-->

Petir Menyambar Seorang Petani Dilokasi Persawahan

harian9 author photo

PALAS| H9
Terjadinya musim penghujan dengan Curah intensitas yang cukup tinggi, angin yang kencang disertai kilat, petir, diwilayah Kabupaten Padang Lawas (Palas), karena hal itulah yang menyebabkan merenggut nyawa Seorang petani warga Desa Siharbogoan Barumun, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, Rahmat Siregar (43) hingga meninggal dunia, karena petir yang menyambrnya dilokasi persawahan, Sabtu (26/12/2020) sekira pukul 15.00 WIB, Yang lalu. 

Terjadinya Peristiwa itu, ketika korban Rahmat Siregar bersama keluarganya (istri dan anak) pergi kesawah. milik mereka untuk mengelola sawah 

Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito. S.I.K. melalui Kapolsek Barumun Tengah Iptu Syawaluddin, SH. membenarkan, kejadian petir yang menyambar seorang petani di Desa Sihaborgoan Barumun, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kejadiannya berawal, saat turun hujan yang cukup deras disertai angin kencang diserta suara petir yang menggelegar tidak jauh dari pondok tempat berteduh mereka dilokasi perswahaan, kata Syawaluddin, Minggu (27/12/2020).

Menurut penuturan istri korban kepada petugas, pada saat itu cuaca mendung dan sudah mulai hujan, tiba -tiba suara petir menggelegar cukup kuat langsung menyambar disekitar pondok tempat mereka berteduh, terang Kapolsek mengutip penuturan istri korban tersebut. 

Mendengar suara petir yang cukup kuat itu, istri korban Erfina Harahap (40) memeriksa disekitar pondok berteduh mereka.

Kata Kapolsek Barumun Tengah Iptu Syawaluddin, SH., alangkah terkejutnya Erfina, ternyata yang tersambar petir adakah suaminya Rahmat Siregar yang telah terbujur kaku diareal persawahan dengan kondisi meninggal dunia. 

Istri Korban Erfina langung kebingungan dan meronta-ronta melihat suaminya yang terbujur kaku tersebut, langsung berlari menuju desa Sihaborgoan Barumun dan meminta pertolongan  masyarakat.

"Masyarakat bersama istri korban secara beramai-ramai langsung menuju lokasi perswahaan untuk mengangkat jasad korban Rahmat Siregar untuk dibawa kedesa Sihaborgoan Barumun untuk dikebumikan ,"kata Kapolsek Barumun Tengah, Iptu Syawaluddin .SH (WD41)  

Komentar Anda

Berita Terkini