-->

PGRI Langkat Gelar Konferensi 2020

harian9 author photo


LANGKAT| H9
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan Siregar membuka pelaksanaan konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Langkat tahun 2020, di Aula SMK Swasta Harapan Stabat, Langkat, Kamis (12/17/2020).

Pada konferensi ini, terpilih ketua PGRI priode priode 2020 – 2025 H.Siful Abdi  secara aklamasi.

Bupati mengucapkan, selamat bertugas kepada pengurus terpilih PGRI priode 2020 – 2025 dan terimakasih kepada pengurus PGRI masa bakti 2016 – 2020 atas kerja sama yang dilakukan, bagi marwah dan kebaikan nama daerah Kabupaten Langkat.

“Saya secara pribadi dan kedinasan memberikan apresiasi kepada para guru yang telah sungguh – sungguh mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan seluruh anak didiknya,”ucapnya.

Teruslah menjadi guru yang baik, sambungnya,  karena guru yang baik mampu melahirkan ribuan orang – orang hebat.  Berbanggalah menjadi guru, sebab tidak semua orang mampu menjadi guru yang sesungguhnya, yakni mereka yang benar – benar bisa digugu dan ditiru.

Untuk itu, mari bersama mengingat dan mengamalkan pesan Ki Hajar Dewantara, yaitu  "jangan setengah hati menjadi guru, karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya dan siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna, siswa membutuhkan guru yang bahagia, guru yang mampu membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar."

“Maka mari bersama kita menyadari, bahwa semua profesi yang menjadi pilihan kita, adalah sebuah kesempatan untuk melaksanakan amanah. Jadi jalankan amanah dengan selurus – lurusnya agar pertanggung jawaban dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,”pesannya.

Ketua panitia acara M.Rizali pada laporannya, acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, bertema mewujudkan PGRI sebagai organisasi fropesi yang profesional dan berdaya guna. Untuk  peserta yang hadir sebanyak 93 orang dari keterwakilan kepengurusan PGRI se Langkat.  

Sementara, ketua terpilih H. Saiful Abdi, yang juga selaku Kadis Pendidikan Langkat , mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia mengharapkan dukungan dari seluruh pengurus dan anggota PGRI serta  semua pihak terkait, agar pendidikan Langkat dapat lebih maju.

“Terimkasih atas dukungannya,”sebutnya.

Turut hadir Ketua PGRI Sumut Abdurrahman Siregar, perwakilan Kemenag Langkat, ketua Apsi Langkat Akhmad Djulham, serta pengurus cabang PGRI Kecamatan se Langkat.(WD.042 .)


Komentar Anda

Berita Terkini