-->

Sergai

Pilkada Serentak Tapsel 2020 Dalam Kondisi Aman dan Kondusif

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, secara umum, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2020 berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

" Walau ada riak-riak kecil usai Pilkada, hal itu bagian dari demokrasi. Namun secara umum, Pilkada serentak Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2020 berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, " ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, saat pengecekan pelaksanaan rekapitulasi surat suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),  di Kantor PPK Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH didampingi  Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP. Paulus Robert Gorby Pembina, SIK, Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara, Kasat Lantas Polres AKP. Zaenal Muhlisin, dan Kasi Propam Polres Tapanuli Selatan Iptu Victor Sihombing.

Rombongan Kapolres disambut Kakan Kesbangpol Tapanuli Selatan Hamdy S Pulungan, Kadis Pendidikan Tapanuli Selatan Amros Karangmatua Harahap, Perwira Pengendali (Padal) di PPK Kecamatan Angkola Selatan Ps. Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Tapanuli Selatan Iptu. Nanang Arief dan Ketua PPK Kecamatan Angkola Selatan Chrissostomus Juniman Zebua dan Sekcam Angkola Selatan Musmuliadi Pane.

Lebih lanjut Kapolres memgatakan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pengecekan rekapitulasi surat suara ini adalah untuk memastikan apakah pelaksanaan pengamanan rekapitulasi surat suara di tingkat PPK Kecamatan Angkola Selatan berjalan lancar kemudian, juga untuk memastikan kekuatan personil yang melaksanakan pengamanan di Kantor PPK Angkola Selatan.

Sementara Pengamanan Operasi Mantap Praja (OMP) Kabupaten Tapanuli Selatan terkait rekapitulasi surat suara di Kantor PPK Kecamatan Angkola Selatan dilaksanakan Ps. Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Tapanuli Selatan Iptu Nanang Arief melaporkan, ada sebanyak 23 personil PAM rekaputulasi surat suara di PPK Kecamatan Angkola Selatan, yang terdiri dari personil Polres Tapanuli Selatan sebanyak 16 orang, Batalyon C Brimob Sipirok sebanyak 4 orang, dan Koramil 19/Siais sebanyak 3 orang.

Sedangkan jumlah kotak suara yang tiba di kantor PPK Angkola Selatan sebanyak 69 kotak suara dari 69 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 17 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Angkola Selatan, dengan rincian hasil suara dari 24 TPS telah selesai di rekapitulasi dan hasil suara dari 45 TPS lagi sedang proses rekapitulasi.

" Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh personil tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang di anjurkan oleh pemerintah yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M) guna mencegah penyebaran virus Covid-19, " ucap Iptu Nanang.

Usai pengecekan pelaksanaan rekapitulasi surat suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),  di Kantor PPK Kecamatan Angkola Selatan, Kapolres Tapanuli Selatan bersama rombongan meninjau tugu Latihan Integrasi Taruna Wreda  (Latsitarda) Akabri 87 yang berada di Desa Pardomuan (dulu dikenal sihuik - huik) Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres menceritakan, dulunya lokasi Latsitarda Satuan Pelaksana (Satlak) Kijang didominasi dari akademi Kepolisian, Satlak Elang di Tanah Karo di dominasi Angkatan Udara, Satlak Hiu di Nias/Nias Selatan didominasi Angkatan Laut dan Satlak Macan didominasi Angkatan Militer (Angkatan Darat).

" Kunjungan ini  dimana adalah bentuk penghargaan kepada angkatan Taruna Akabri 87 yang salah satunya adalah mantan Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, MA, PH.D, yang sekarang beliau menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, " kata Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini