-->

Sergai

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Di Desa Bandar Pulau Pekan Asahan

harian9 author photo


KISARAN|H9
Rumah milik Herman(50), warga Desa Bandar Pulau Pekan Kecamatan Bandar  Pulau Asahan, rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, Selasa (08/12/2020).

Hampir saja kejadian Pohon tumbang menelan korban jiwa, saat kejadian Risma (47) istri Herman sedang berada di kamar mandi.Saat terdengar suara dari belakang seperti kayu mau patah Risma segera.lari kedepan tampa pikir panjang.sehingga Risma mengalami.cedera akibat lari tergesa-gesa, atas kejadin ini diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kades  Bandar Pulau Pekan Azaswanto,BSc membenarkan  perihal pohon tumbang yang menimpa rumah warga pagi tadi.Selasa (08/12/2020)

Diduga, pohon itu tumbang lantaran batang pohon sudah tua, besar dan terlalu tinggi. ditambah faktor hujan yang cukup intens ditambah lagi pinggiran sungai abrasi sehingga tanah tak mampu menahan akar pohon tersebut.

Beruntung dari kejadian ini, pihak keluarga yang tertimpa rumahnya sedang tidak berada di dalam rumah.Hanya Risma saat berada di kamar mandi namun selamat dari kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan paling parah di bagian dapur dan atap rumah, kerugian ditaksir di atas Rp puluhan juta,” ungkap Kades Azaswanto

Saat ini, kita dari Pemerintah Desa sudah sampaikan kepada Pemerintah Kecamatan dan BPBD Asahan tentang kejadian  ini.Kita akan berupaya bersama bersama warga sekitar bahu-membahu membersihkan pohon tumbang tersebut.

“sementara untuk mengantisipasi meluapnya air Sungai Asahan  dan Sungai Aek Koya dikhawatirkan dapat menghantam rumah warga.Tindakan  awal dengan menggunakan dua pemotong kayu (chainsaw) untuk membersihkan batang pohon yang tumbang tersebut."ungkap Kades

Kades mengatakan, pihaknya akan berusaha seoptimal mungkin membersihkan bekas tumbangan ini.

“Pemilik rumah diupayakan tidak sampai mengungsi, bahkan pihak pemerintah juga sudah turun melihat dan mendata kerusakan dan apa saja yang diperlukan untuk memperbaiki rumah tersebut,” ujar dia.(WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini