-->

Polres Padangsidimpuan Gagalkan Peredaran Narkoba Di Kampung Losung

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, berhasil mengagalkan peredaran narkotika di daerah Kampung Losung Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Rabu (16/12/2020), sekira Pukul 13.00 Wib.

 Dari pengungkapan kasus di salah satu lokasi perkebunan masyarakat di Jalan Padat Karya Kampung Losung Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, personil kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan tersangka PS alias Tompul (49), warga setempat.

 Selain memgamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,70 gram yang di bungkus dalam 7 bungkus plastik klip transparan, narkotika jenis ganja seberat 205,70 gram, yang di bungkus dalam 11 paket di balut lakban warna coklat dan plastik warna putih, satu buah timbangan elektrik, 3 bungkus plastik transfaran kosong berisikan plastik klip transparan kosong, satu buah gulungan lakban warna coklat, 2 bungkus plastik warna hitam, 2 buah pisau carter, 2 buah sendok yang terbuat dari pipet, satu buah plastik berisikan plastik kosong dan uang sebesar Rp. 355 ribu.

 Informasi yang di himpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (18/12/2020) menyebutkan, penangkapan tersangka yang di duga sebagai bandar narkoba tersebut, setelah personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat infromasi dari masyarakat bahwa di salah satu lokasi perkebunan masyarakat di Jalan Padat Karya Kampung Losung Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja dan shabu.

 Mendapat infomasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan ketempat yang diinfomasikan masyarakat dan di Tempat Keian Perkara (TKP), petugas memergoki tersangka sedang berada di lokasi perkebunan masyarakat dan seketika itu juga petugas mengamankan tersangka.

 Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis shabu dan ganja serta barang bukti lainnya. Selanjutnya tesangka berikut barang bukti dibawa ke  Polres Padangsidimpuan guna diproses lebih lanjut.

 Kapoles Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoma AKP. Samaillun, SH didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE.MM, membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.

 “ Tersangka berikut barang bukti telah kita amankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan saat diinteigasi, tesangka juga mengaku barang haram tesebut adalah miliknya untuk di edarkan, “ terang Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini