-->

Polres Palas Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru

harian9 author photo


PALAS| H9
Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Palas.

Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Polres Padang Padang Lawas, Kamis tanggal 17 Desember 2020 Wib pukul 10.00 Wib.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Pembukaan, Laporan Perwira yang ditunjuk, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a dilanjutkan dengan 
Kata sambutan dan menjelaskan maksud dan tujuan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Toba 2020.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK, diwakili Waka Polres Palas KOMPOL JW Sijabat yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, untuk pelaksanaan hari raya Natal tahun 2020, dan tahun baru 2021, Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Operasi Lilin 2020 untuk di wilayah Palas dalam sandi Operasi Lilin Toba 2020.

Waka Polres Palas KOMPOL JW Sijabat
dalam paparannya mengatakan, Data Laka Lantas dalam 3 (tiga) bulan terakhir, pada Bulan September  terdapat 1 (satu) kasus., di Bulan Oktober ada 3 (tiga) kasus dan untuk Bulan November ada 9 (sembilan) kasus.

Dan Total kasus yang menonjol dalam 3 (tiga) bulan terakhir, yaitu 1. Pencurian dengan pemberatan (Curat) 9 (sembilan) kasus.,  2. Pencurian dengan kekerasan (Curas) 1 (satu) kasus., 3. Pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) 5 (lima) kasus., 4. Perjudian 4 (empat) kasus dan  yang ke 5. Kasus Narkoba, 12 (duabelas) kasus. Papar Waka Polres Palas KOMPOL JW Sijabat.

"Kegiatan berlangsung selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember s/d 04 Januari 2021 yang dilaksanakan dengan mendepankan kegiatan pencegahan dengan di dukung deteksi dini dan gakkum dalam rangka pam Natal dan Tahun Baru 2021, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman". Sebut Waka Polres Palas KOMPOL JW Sijabat

Adapun titik Pos Pam Ops Lilin Toba di wilayah Kabupaten Padang Lawas sebagai berikut, 1. Pos Pam I berada di Pasar Sibuhuan., 2. Pos Pam II berada di Desa Mananti dan yang ke 3. Pos Pam III berada di Pasar Binanga. Kata Wakapolres Palas.

Selain itu, Waka Polres Palas KOMPOL JW Sijabat menambahkan Operasi Lilin Toba ini bertujuan untuk, 1. Terwujudnya situasi Lalu Lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan menjelang Natal dan Tahun Baru.

2. Mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan,pengayoman dan pelayanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

Sekira pukul 12.00 wib. Seluruh rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka “Pengamanan Hari Natal dan Operasi Lilin Toba 2020" dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman” telah selesai berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. Pungkas Waka Polres Palas KOMPOL JW Sijabat. 

Turut hadir didalam kegiatan tersebut 
Waka Polres Palas KOMPOL JW Sijabat,
Pabung 0212 TS KAPTEN ARH. Saleh Hasibuan., Asisten III pemkab Palas Ali Irfan Hasibuan, M.M., Kasat Narkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul. Butar-butar., Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan yang di wakili Humas PN Yustika tf Harahap., Kadis Perkimhub Palas diwakili anggota Dishub M. Irfan Taguh., Kadinkes diwakili anggota Dinkes Posma Ansori., Kaban BPBD diwakili Anggota BPBD Ade Martua Harahap dan  Kwarcab Pramuka Palas Ikhwan Saleh. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini