-->

Polres Palas Kembali Bekuk Tiga Bandar Narkotika

harian9 author photo


PALAS| H9
Dalam satu malam jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba), Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara Sumut), kembali berhasil mengungkap kasus penjualan narkoba jenis sabu-sabu dan daun ganja kering di Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas, Minggu  (06/12/2020). dini hari sekira pukul 03.00. Wib sampai dengan selesai.

Dari tiga tersangka yang diamankan satu orang merupakan pengedar dan bandar sabu-sabu serta dua orang tersangka lainnya, merupakan pengedar dan juga bandar narkotika jenis daun ganja kering.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK., melalui Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH., Minggu (06/12/2020), di Mapolres Palas mengungkapkan ketiga tersangka yang diamankan inisial RASH  warga  Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut,  selaku pengedar dan bandar Sabu-sabu.

Selanjutnya setelah RASH ditangkap dilakukan Pengembangan ke Desa Paran Julu, Kecamatan Aek Nabara Barumun, dan melakukan Penangkapan Terhadap seorang laki-laki berinisial ISS, (20), merupakan warga desa paran julu, terduga pengedar dan bandar daun ganja.

Tak hanya sampai disini. Satresnarkoba Polres Palas juga mengembangkan kasusnya, ke Desa Marenu masih diwilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun, dan melakukan Penangkapan terhadap pengedar narkotika jenis daun ganja berinisial MIT, (32) merupakan warga desa marenu tersebut.

Menurut Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH., pengungkapan berawal dari laporan masyarakat mengenai adanya aktivitas mencurigakan yang diduga sebagai tempat transaksi narkoba di Desa Hadungdung, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas, Sumut.

Berdasarkan informasi tersebut, Personil Satnarkoba Polres Padang Lawas yang dipimpin KBO Narkoba Polres Palas langsung melakukan penyelidikan dan saat Melakukan Penangkapan dilokasi pertama Terhadap tersangka RASH di Desa Hadungdung, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas, terbukti ada narkoba jenis sabu seberat 0,21 gram. Yang ditemukan pada tersangka dan diamanlan personil Satnarkoba Polres Palas.

Selanjutnya dilakukan Pengembangan  kelokasi yang kedua di Desa Paran Julu, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas dan melakukan Penangkapan Terhadap tersangka ISS, dan diamankan barang bukti dengan rincian ,1(satu) Buah Plastik Klip Transparan yg Berisikan daun Ganja Kering seberat 0,70 gram dan 1 (satu) Lembar Kertas Tik Tak serta Uang tunai sebesar Rp. 36.000(tiga puluh enam ribu rupiah) yang ditemukan pada tersangka ISS.

Tak hanya sampai disini. Satresnarkoba Polres Palas juga mengembangkan kasusnya lagi, kelokasi ketiga di Desa Marenu, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas, berhasil menemukan dan menyita barang bukti berupa, 4 (empat) Bungkus Ukuran Sedang Ganja Kering yang dibungkus dengan Kertas Nasi Warna Coklat seberat 37,07 gram dan uang tunai sebesar Rp. 105.000 (seratus lima ribu rupiah) ditemukan pada tersangka MIT. Jelas Kasat Narkoba Polres Palas. AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.

Dilanjutkan Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butat, SH, "Pada saat akan dilakukan penanganan ditiga lokasi yang berbeda tersebut, ketiga tersangka tak berkutik ketika disergap dan dibekuk petugas, namun dengan kesigapan petugas akhirnya ketiga tersangka berhasil ditangkap dalam satu malam dini hari," katanya.

Masih kata Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butat, SH, bahwa dengan terungkapnya kasus ini, Satresnarkoba masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya.”Kemungkinan dalam kecamatan tersebut lebih dari orang tiga, namun yang tertangkap baru tiga, kita masih lakukan pengembangan.

Dan untuk ketiga tersangka ini dijerat dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, pungkas Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butat, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini