-->

Polres Palas Salurkan Bantuan Sembako untuk Ponpes Al-Mukhlisin yang Terbakar

harian9 author photo


PALAS| H9
Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 500 Kg beras ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukhlisin Sibuhuan, Jalan Bhakti no 78B Linkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Peristiwa kebakaran yang terjadi itu menghanguskan 25 pemondokan para santri itu, Senin (30/11/2020) dini hari. Sehingga ke 25 santri itu tidak memiliki tempat tidur dan semua isi dalam pondoknya juga ikut terbakar.

Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK diwakili Waka Polres, Kompol JW Sijabat SH di saat peninjuan lokasi pemondokan yang terbakar sekaligus penyerahan bantuan Sembako mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian kepolisian untuk membantu meringankan beban pihak pondok pesantren akibat musibah kebakaran tersebut.

“Kegiatan peduli sosial dengan sesama ini, sebagai terobosan membangun sinergitas antara Polri dan masyarakat, serta terjalinnya silaturrahmi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, “ujar Kompol JW Sijabat SH, Senin (30/11/2020).

Ia berharap dengan bantuan Sembako ini, kiranya jangan dilihat dari sisi nilai Sembakonya, akan tetapi keikhlasan Kapolres Padang Lawas dalam turut meringankan beban kebutuhan bagi para santri dan pihak pesantren.

Waka Polres menambahkan kegiatan peduli sosial ini akan terus dilakukan dalam membantu masyarakat, sebagai bentuk membangun sinergitas dengan semua lapisan masyarakat juga terhadap peristiwa kebakaran seperti yang dialami pondok pesantren Al Mukhlisin ini.

Saat peninjauan ke lokasi kebakaran, Waka Polres turut didampingi Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi, Kasat Binmas, Iptu Rahmat Saleh Nainggolan, SH., serta sejumlah personel Polres Padang Lawas.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan, H Rizal Efendi Daulay juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Padang Lawas memberikan bantuan Sembako kepada pihak pesantren.

“Bantuan yang kami terima diharapkan memberi manfaat sebagai bentuk meringankan beban dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, “pungkasnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini