-->

Polres Tapsel Gelar Patroli Sosialisasi AKB Kepada Warga Masyarakat

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Personil Polres Tapanuli Selatan terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menggelar patroli Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat, (11/12/2020).

Patroli AKB dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP. Sofyan Nasution, didampingi Perwira Pengendali (Padal) Ipda. Irwan Sarumpaet bersama Personil Polres Tapanuli Selatan dari masing-masing Satuan Fungsi (Satfung).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Pawas Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP. Sofyan Nasution, mengatakan, patroli yang dilakukan jajaran Polres Tapanuli Selatan guna memberikan sosialisasi AKB, sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan terkait Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Disebutkannya, patroli AKB dilakukan di 3 lokasi yakni,  Tempat, di Desa Huta Koje Kecamatan Angkola Barat, Dusun Pintu Angin Desa Tobotan dan di Desa Huta Tunggal Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan.

" Selama pelaksanaan, tim patroli memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar dari rumah jika tidak penting dan jika berpergian tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan sepulang dan saat berpergian, tetap menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak dengan orang disekitarnya, " ujar Kasat.

Kasat menambahkan, dalam pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh  Personil setiap Satfung Polres Tapanuli Selatan didapati bahwa sebagian besar masyarakat sudah menyadari tentang pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan tidak berkumpul baik di pinggir jalan, warung, warnet, dan cafe khususnya di wiayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Namun ada beberapa tempat fasilitas umum maupun tempat berkumpul warga yang kurang mengindahkan Prokes pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang ditemui langsung diberi himbauan dan disarankan tidak berlama-lama berkumpul.

" Yang tidak memgindahkan Prokes kita beri himbauan agar tidak lama berkumpul dan berkerumun, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tetap rajin mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), " terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini