-->

Polres Tapsel Terus Sosialisasikan AKB

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Jajaran Polres Tapanuli Selatan terus menerus melaksanakan patroli sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, yang kali ini di laksanakan di Kecamatan Anglola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (29/11/2020), sekira pukul 21.00 Wib sampai pukul  23.00 Wib.

Patroli sosialisasi AKB ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Narkoba Polres Tapanuli Selatan AKP Eddy Sudrajat  SH, didampingi Kanit Laka Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Eka Wahyudi dan KBO Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda
Sucipto, dengan sasaran warung-warung kopi di Desa Pal XI dan Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebelum melalukan patroli, seluruh personil yang berjumlah 13 personil darisekuruh Satuan Fungsi (Satfung) Polres Tapanuli Selatan melaksanakan apel keberangkatan di Mapolres Tapanuli Selatan, dimana dalam kesempatan itu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan personil tetap mengedepankan sikap yang humanis kepada masyarakat kemudian, menjaga keselamatan masing-masing personil.

Saat melalukan patroli di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Sekatan, personil yang terlibat dalam tim patroli, memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berada di warung kopi di Desa Pal XI dan di warung makan di Desa Marisi, tentang perlunya AKB, yaitu agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, kemudian selalu menjaga jarak atau social distancing guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

Selain itu, personil juga membagikan masker dari Bapak Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH kepada masyarakat. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bapak Kapolres Tapanuli Selatan terhadap masyarakat Tapanuli Selatan dalam pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

" Sebagian masyarakat yang kira temui di Kecamatan Angkola Timur, sudah sadar akan pentingnya mematuhi Prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan selama pelaksanaan kegiatan sosialisasi AKB, tetap memperhatikan Prokes yang di anjurkan oleh pemerintah, " ucap AKP. Eddy Sudrajat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini