-->

Prediksi Kriteria Smartphone di Tahun 2021

harian9 author photo


MEDAN| H9
Dengan semakin dekatnya tahun 2021, kita mungkin akan bertanya-tanya mengenai tren smartphone di tahun depan. Sejumlah produsen ponsel cerdas tentunya juga telah mempersiapkan produk-produk yang akan diluncurkan pada tahun mendatang, dengan masing-masing membawa fitur dan teknologi unggulan. 

Denna Sesha, PT. World Innovative Telecommunication Media Engagement mengatakan di tahun depan, produsen smartphone kemungkinan akan meneruskan tren dan teknologi yang telah ada saat ini seperti  artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, tampilan layar tanpa bezel, kapasitas memori yang kian lapang, serta kemampuan kamera yang mumpuni.

"Selain itu, smartphone yang akan beredar pada tahun 2021 kemungkinan mulai mengadopsi teknologi 5G dan pemanfaatan prosesor kelas atas. Di sisi lain, fitur kamera tetap akan menjadi salah satu unique selling point (USP) dari sebuah smartphone,"katanya, Sabtu (12/12/2020).

Para produsen smartphone juga akan saling berlomba menciptakan perangkat dengan layar futuristik yang lebih tahan terhadap goresan, transparan, lebih jernih dan tajam saat menampilkan visual.

"Rata-rata smartphone yang beredar di pasaran saat ini memiliki ukuran layar di atas 6 inci. Kehadiran ukuran layar yang besar tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar lebih nyaman saat mengakses konten video, foto, dan game," ujarnya.

Penggunaan media sosial dan digital menjadi bagian yang sangat menyatu dalam kehidupan sehari-hari anak muda di Indonesia. Platform media sosial memudahkan anak muda untuk berinovasi dan berkreasi menghasilkan konten menarik setiap harinya. (PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini