-->

Pria Pengangguran Dibekuk Polres Padangsidimpuan Saat Baru Beli Sabu

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Seorang pria pengangguran AML (28), warga Jalan Alboin Hutabarat Lingkungan I Kelurahan Hanopan Sibatu Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, dibekuk jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, Jumat (18/12/2020), sekira Pukul 23.30 Wib.

Tersangka ditangkap di Jalan Pangulu Mara Alam Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan berikut diamankannya barang bukti narkoba jenis shabu seberat 0,15 gram yang di bungkus dalam satu bungkus plastik klip transparan.

Informasi yang di himpun di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (22/12/2020), menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berawal saat anggota Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Pangulu Mara Alam Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli barkotika jenis Sabu.

Mendapat informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat, dengan cara mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan setelah petugas sampai TKP, petugas melihat tetsangka berboncengan sepeda motor dengan temannya yang gerak geriknya mencurigakan.

Melihat hal itu, petugas langsung menghentikan kenderaan sepeda motor yang ditumpamgi tersangka dan temannya. Ketika hendak dilakukan pemeriksaan terhadap ke duanya, tiba-tiba pengendara tancap gas dan menigggalkan tersangka yang sebelumnya berada di boncengan dan tersangka langsung diamankan petugas.

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas menemukan narkoba jenis shabu yang afa digenggaman tangan sebelah kanan tersangka AML dan berdasarkan pengakuan tersangka bahwa narkoba tersebut adalah milik tersangka bersama temannya yang sempat melarikan diri dan baru saja mereka beli. Selanjutnya tersangka beserta barang buktinya diamankan dan dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk penyidikan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun, SH didampingi Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika jenis shabu.

" Tersangka kita tangkap saat baru beli shabu dan kini tersangka kita jebloskan ke sel tahanan Mapolres Padangsidimpuan menunggu pemeriksaan lebih lanjut. Sementara teman tersangka yang melarikan diri kita masukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, " terang Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini