-->

Sergai

Puluhan Longsor Terjadi Di Jalur Medan- Berastagi, Satu Tewas

harian9 author photo


BERASTAGI| H9
Arus Lalu lintas Medan - Berastagi dan Sebaliknya lumpuh total disebabkan longsor dan pohon tumbang pada belasan titik di kawasan PDAM Tirtanadi Sembahe.

Saat dikonfirmasi Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Sinulingga mengatakan," Hingga saat ini kondisi lalu lintas pasca longsor banjir Jumat (4/12/2020) dini hari. Masih belum stabil,"ujarnya

Akibat longsor, seorang pengemudi truk Colt Diesel dinyatakan meninggal dunia tertimpa pohon dan tertimbun tanah longsor di perbatasan Desa Rambung dan Desa Bingkawan Kecamatan Pancur Batu Kabuoaten Deli Serdang. 

"Peristiwa ini terjadi Kamis ketika truk pengangkut material bangunan jenis semen ini melintas menuju arah Berastagi datang dari Medan. Tepatnya di Kilo Meter 31," Kata Kanit Lantas. 

Lanjutnya, masyarakat secara swadaya masih berusaha memotong pohon yang menimpa korban dalam kondisi listrik yang padam. "Tadi malam juga listrik padam, "

Saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. "Sekarang sudah di Rumah skit Bhayangkara Medan,,"terang Kanit Lantas

Sebelumnya, Humas Kantor SAR Kota Medan Hisar Turnip menyampaikan dalam kejadian longsor tersebut dipastikan ada 4 orang yang meninggal dunia. Namun, SAR Medan masih fokus megevakuasi banjir di beberapa derah lain di Medan seperti Flamboyan. 

"Sebenarnya mereka pertama yang melapor ke kita, tapi karena dampak yang lebih besar kami ke tempat banjir.  Yang pasti datanya sudah ada empat korban longsor dan banjir, tapi ki belum bisa share karena datanya belum lengkap, "terang Hisar.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini