-->

Puncak HUT Ke-23, YPSA Umrohkan Guru, Launching Penerimaan Siswa Baru, dan Aplikasi YPSA Mobile

harian9 author photo


MEDAN| H9
Aplikasi YPSA Mobile merupakan suatu bentuk transformasi manajemen pendidikan digital yang YPSA lakukan menyikapi adanya pandemi Covid-19. Ini menjadikan YPSA sebagai institusi pendidikan yang tetap berkomitmen untuk menghasilkan generasi emas yang berakhlakul karimah. 

Hal ini dikatakan Ketua Harian YPSA, Addaratul Hasanah Lubis, S.Pd., M.Sos. saat resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah (YPSA) saat launching aplikasi YPSA mobile yang berbasis Android dan iOS yang dilangsungkan secara virtual di ruang multiguna YPSA, Sabtu (19/12/2020). 

"YPSA merilis aplikasi mobile ini yang nantinya akan dapat diunduh di aplikasi Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Aplikasi ini menjadi media informasi, komunikasi, dan sekaligus media pembelajaran di YPSA sebagai upaya mendukung sistem blended learning di YPSA", jelas Addaratul. 

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya mengatakan bahwa tema HUT kali ini Pathway To Excellence And Global Perspective artinya jalur menuju keunggulan dan perspektif global. 

"Tahun ini juga merupakan tahun "spesial" karena masih dalam suasana pandemi menuju new normal. Tahun ini merupakan tahun untuk kita lebih intropeksi diri, bersyukur, dan lebih dekat dengan Allah Subhanahu wataala. Terima kasih buat guru-guru YPSA yang beradaptasi dengan baik dan cepat dengan situasi seperti ini. Dengan segala keterbatasan, guru membimbing siswa saling bertatap secara daring dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar", jelas Miss Kiki. 

Pembina YPSA Arisyi Fariza Raz, M.Sc., FRM., dalam sambutannya langsung via daring dari Birmingham Inggris, mengatakan bahwa meskipun pandemi tidak menyurutkan YPSA untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam memberikan pendidikan kepada anak didik. YPSA berupaya terus untuk mencari cara baru dan mengembangkan pendidikan dan IT sehingga pendidikan itu dapat diterima dengan baik. 

"Saat saya sedang menyelesaikan studi Doktoral (S3) di University of Birmingham Inggris, saya harapkan untuk siswa-siswi YPSA dapat melebihi saya dalam mengejar cita-cita dan pendidikannya ke depan", akhir kata Arisyi. 

Dalam kesempatan ini juga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasannudin memberikan sambutannya secara virtual dan memberikan ucapan selamat yang ke-23 kepada YPSA serta mendukung visi misi YPSA. 

Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah menyampaikan dalam menyambut HUT Ke-23, YPSA telah mengadakan serangkaian kegiatan pada Jumat (18/12) dengan berziarah ke makam pendiri untuk memberikan motivasi kepada anak-anak untuk menghormati orang tua. 

“Sebelumnya pada 12 Desember 2020, YPSA mengadakan Shafiyyatul for Others dengan memberikan bantuan sembako kepada Empat panti asuhan dan memberikan bantuan langsung kepada korban warga Medan yang terdampak banjir di kelurahan Aur. 

Selain itu YPSA juga mengadakan perlombaan islami kepada siswa YPSA secara daring dan puncak acaranya pada hari Sabtu diwarnai dengan memberikan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, guru dan staf masa kerja 10, 15, dan 20 tahun, serta orang tua yang peduli pendidikan YPSA. 

Dalam rangkaian acara ini juga YPSA memberangkatkan 3 guru menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci. Reward ini didapat untuk guru dan karyawan yang sudah bekerja selama 20 tahun di YPSA. 

Tampak hadir dalam resepsi virtual Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, guru-guru YPSA dan siswa menyaksikannya secara streaming di Youtube.(pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini