-->

Puspa Sumut Jadikan Cengkeh Turi Menuju Kelurahan Layak Anak

harian9 author photo

MEDAN| H9
Tiap kelurahan seharusnya melakukan perlindungan bagi anak anak setempat. Sebab saat ini banyak anak anak yang tidak diperlakukan dengan selayaknya. Maka dari itu, FK-Puspa Sumut sudah banyak melakukan perlindungan bagi anak anak maupun pemberdayaan perempuan.Dari beberapa kelurahan di Medan, FK-Puspa akan menjadikan Cengkeh Turi menuju kelurahan layak anak.

Wakil FK-Puspa Sumut, Lukman mengatakan sinergi adalah dasar yang penting dalam menjadikan Kelurahan layak anak, karena pengalaman di masa lalu banyak pihak bergerak dengan isu masing masing.

"Akan ada hambatan yang besar, jika beberapa lembaga bergerak masing maisng. Untuk itu sinergi yang harus di tekankan dalam bergerak dan berkontribusi menjadikan kelurahan Cengkeh Turi menuju Kelurahan Layak Anak," katanya, Rabu (23/12/2020). 

Sementara Konsil LSM Indonesia sekaligus Ketua Puspa Sumut, Misran Lubis mengatakan dalam membangun kelurahan layak anak adalah kekuatan dari dalam bukan hanya sekedar kriteria.  

"Komunikasi adalah hal yang penting sebelum proses komitmen dalam menjadikan suatu Kelurahan menjadi Kelurahan ramah anak dan berkomitmen bersinergi bersama," katanya.

Danramil, Kapten Hendro sangat mendukung niat baik FK-Puspa menjadikan Cengkeh Turi sebagai kelurahan layak anak, sehingga beliau siap mendukung program ini mengingat anak adalah orang yang akan meneruskan perjuangan di negeri ini.

Lurah Cengkeh Turi, Ginting mengatakan perlunya sinergi dan kesadaran yang penting dari masyarakat Cengkeh Turi menuju kelurahan layak anak. 

"Karena kesadaran itu yang akan menjadikan kelurahan kita menjadi Kelurahan yang layak anak, dan harus kita tekankan dari diri kita sendiri," pungkasnya. (PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini