-->

Sergai

Raih TPKAD Award 2020, Bupati Langkat Bersyukur Jadi Satu-satunya Kabupaten Perwakilan di Sumut

harian9 author photo

LANGKAT| H9
Kabupaten Langkat dikepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana PA berhasil meraih penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award Tahun 2020 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan kategori penyediaan akses keuangan terbaik tingkat nasional.


Penghargaan itu, disampaikan oleh ketua OJK pusat Prof. Wimboh Santoso pada acara Rakornas TPKAD Award tahun 2020 secara virtual dari Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Bupati Langkat menerima penghargaan secara virtual dari Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta. Serta Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri,  Provinsi dan Kabupaten Kota penerima penghargaan, secara virtual.

Bupati Langkat mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, sebagai satu – satunya kabupaten dari Sumut yang menerima TPAKD Award 2020, tingkat nasional.  Bupati meyakini, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan Langkat, sesuai visi misi.

“Allhamdulilah, dari 6  kabupaten/kota se Indonesia penerima penghargaan TPAKD Award,  

Langkat menjadi salah satunya perwakilan di Sumut,”sebut Bupati.

Selanjutnya, Presiden memngucapkan selamat kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota penerima Award dan mengapresiasi TPKAD di Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah ikut serta.

Kemudian Presiden  mengajak para kepala daerah, melakukan beberapa hal meningkatkan kemajuan untuk daerah. Yakni, penguatan infrastruktur  yang agresif, peningkatan di bidang pertanian dan kelauatan.

Sementara, kepala OJK Pusat, menerangkan ada 33 Provisi dan 91 Kabupaten/Kota yang masuk dalam nominasi  TPKAD Award 2020. Sedangkan Provisnsi penerima Award hanya empat, yaitu Sulawasi Selatan, Jawa Tengah, Jambi dan Sumatera Utara. Untuk Kabupaten/Kota ada enam, yakni Kota Malang, Kabupaten Kabumen, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Langkat. Selebihnya adalah pendatang baru, yakni Kabupaten Selayar dan Purba Lingga.

“Penerima penghargaan dari masing – masing kategori yang berbeda,”sebutnya.

Sembari menjelaskan, keberadaan TPKAD sangat penting dalam kemajuan daerah, sebab dapat mendorong peningkatan pendapatan daerah, sehingga meningakatkan ekonomi, terlebih pada masa new normal akibat covid 19.

“Jadi TPKAD memiliki fungsi penting untuk keuangan yang kondusif di daerah,”ungkapnya.
 
Bupati Langkat mengikuti Rakornas TPKAD Award tahun 2020 secara virtual ini, didampingi Sekdakab Langkat Dr.H Indra Salahudin, Asisten II Ekbang H.Hermansyah, Kadis Kominfo H.Syahmadi, kepala BPKAD M.Iskandarsyah, Kabag Perekonomian dan SDA Nuryansyah Putra, Kabag PKP Mahardhika Sastra Nasution serta Staf Khusus Bupati M.Sahrul.(WD.042 )
Komentar Anda

Berita Terkini