-->

Sarana Pajak Brandan akan di Benahi

harian9 author photo


BRANDAN| H9
Sarana pajak Brandan yang terletak di tengah kota Brandan akan di benahi untuk memberikan suasana nyaman bagi masyarakat dan pedagang yang berjualan di badan jalan  terutama seputar jalan Babalan,Jalan Wahidin,Jalan Sudirman,  Kelurahan Brandan Barat  dan jalan Babalan Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan. 

Hal tersebut terungkap dalam rapat antara Pemerintahan Kecamatan Babalan  pedagang dan masyarakat, yang dilaksanakan di aula kantor Lurah Brandan Barat, Selasa(1/12/20)

Ada beberapa poin penting dari hasil Keputusan bersama yang di sepakati diantaranya pedagang tidak boleh berjualan di badan jalan, bagi pedagang ikan jangan membuang air di tengah badan jalan tapi buang pada tempatnya. 

Tokoh masyarakat Pangkalan Berandan Ust Kasim (60) warga Kelurahan Brandan Barat ketika memberikan saran dan masukan meminta kepada pihak Kecamatan Babalan untuk memberikan dukungan kepada tim kelompok kerja untuk melakukan pembenahan seputar jalan Babalan dan Wahidin. 

Saat ini jalan Babalan sudah di hotmix maka pedagang dan masyarakat setempat wajib menjaga jalan tersebut dengan tidak membuang air limbah ikan di badan jalan,papar Ust Kasim.

Menjawab saran Ust Kasim  Kepala Pemerintahan Kecamatan Babalan Fajar Afrianta Sitepu,SE ,merespon dengan memberikan pandangan akan mengundang pedagang yang berjualan ikan agar tidak membuang air di badan jalan. 

Begitu juga pedagang yang berada di luar area pajak akan kita undang untuk menata pajak, Intinya kita akan melakukan perbaikan sarana pajak di dalam dengan melakukan penyemenan,beber Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu ,SE

Sebelumnya Lurah Brandan Barat Musa Pasaribu memaparkan kondisi pajak Brandan ,menurut Musa Pasaribu setelah melakukan survey ke dalam pajak sayur dan pajak ikan hampir semua infrastrukturnya kurang baik sehingga pedagang dan masyarakat malas masuk ke pajak bagian dalam karena air tergenang dan becek di badan jalan.

Apalagi badan jalan dari simpang jalan Sudirman menuju pajak jalan becek akibat tidak ada drainase dan beberapa masalah lainnya. Untuk mengembalikan pedagang masuk berjualan ke dalam maka kita minta Dinas Perdagangan Kebutuhan Langkat untuk merehabilitasi jalan dalam pajak dengan pembetonan .Setelah pihak terkait lakukan pembetonan baru kita suruh pedagang berjualan di dalam, jelas Musa Pasaribu. 

Acara musyawarah tersebut turut di hadiri Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu, SE. UPT Disperindag Faisal Isman, Ketua Himpunan pedagang Ridwan Rambe. Lurah Brandan Barat Musa Pasaribu  Lurah Brandan Timur Hernida Eljunita,SE. Kepala Lingkungan Kelurahan Brandan Timur dan Kepala Lingkungan Kelurahan Brandan Timur, tokoh masyarakat dan Pers( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini