-->

Sergai

Sehari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Ciduk Bandar Narkoba

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam sehari, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menciduk 3 bandar narkoba jenis ganja dari dua tempat berbeda di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Sabtu (5/12/2020).

 Ke tiga bandar narkoba yang diciduk petugas tersebut masing-masing PS (41), warga Jalan Sutan Maujalo Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, NAH (21) dan DWS (23), keduanya warga Jalan Alboin Hutabarat Gg. Dame VI Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

 Tersangka PS di ciduk di Jalan Sutan Maujalo belakang Puskesmas  Kelurahan Sidangkal  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. Dari tersangka petugas menyita barang bukti narkotika jenis ganja yang totalnya seberat 81,25 gram, masing-masing di bungkus dalam 14 paket kecil dan dibungkus dalam satu bungkus kertas nasi, satu buah hekter, satu buah gunting, satu kotak anak hekter, satu buah plastik assoy warna biru dan uang di duga hasil penjualan narkoba sebesar Rp.248.000.-

 Sedangkan tersangka NAH dan DWS, di tangkap di Jalan Alboin Hutabarat  Gang. Dame IV  Kelurahan Wek VI  Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. Dari kedua tesangka petugas menyita barang bukti narkoba jenis ganja yang totalnya seberat 880 gram masing-masing dibungkus dalam satu buah plastik warna hitam dan 2 bungkus kertas nasi,satu buah plastik warna putih berisi kertas nasi, 9 lembar kertas nasi, satu buah timbangan, satu satu buah gunting, satu buah pisau cater, satu buah hekter dan 2 kotak anak hekter.

 Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan tersangka PS, setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sutan Maujalo, tepatnya di belakang Puskesmas  Kelurahan Sidangkal  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

 Mendapat informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan dan sesampainya di TKP petugas melihat tesangka yang sedang duduk di pinggir sungai. Kemudian petugas melakukan penangkapan dan setelah dilakukan pemeriksaan petugas menemukan satu buah plastik assoy warna coklat yang berisi 14 bungkus kertas nasi dan satu bungkus kertas nasi besar berisi ganja. Selanjutnya petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut.

 Demikian juga penangkapan terhadap tersangka NAH dan DWS, yang merupakan hasil pengembangan dari tersangka PS. Kemudian petugas melakukan penyelidikan di Jalan Alboin Hutabarat  Gang. Dame IV  Kelurahan Wek VI  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

 Sesampainya di TKP petugas melihat ke dua tersangka yang sedang duduk-duduk di depan sebuah warung kemudian petugas melakukan penangkapan dan setelah dilakukan pemeriksaan petugas menemukan satu buah plastik assoy warna hitam yang berisi ganja dan 2 bungkus kertas nasi besar berisi ganja yang di simpan dibelakan warung tersebut. Kemudian petugas membawa  ke dua tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan, SH didampingi Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu. Maria Marpaung, SE, MM membenarkan penangkapan ke tiga tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika jenis ganja.

 “ Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke tiga tersangka di jebloskan ke rumah tahanan Mapolres Padangsidimpuan guna dilakukan proses penyidikan oleh petugas kepolisian, “ terang Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini