-->

Sosialisasi Dukungan Tekhnologi Informasi Terhadap Kades se Palas

harian9 author photo


PALAS| H9
Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan, sehingga pihaknya laksanakan Sosialisasi Dukungan Tekhnologi Informasi terhadap Kepala kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas ( Palas), bertempat di Aula Hotel Marwah, Rabu 16 Des 2020.

Acara yang dilaksanakan Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan ini merupakan Sosialisasi Standar Pelayanan Pengadilan dan Maklumat Pelayanan dengan mengambil Tema : “Dengan Standar dan Maklumat Pelayanan Kita tingkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap PN Sibuhuan yang Agung”,

Acara dibuka langsung oleh Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap melalui  Asisten I Pemerintahan Drs. Gunung Tua Hamonangan Daulay, di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Jalan Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara. Rabu (16/12/20).

Dalam kesempatan itu, Materi disampaikan Hakim Pengadilan Negeri Sibuhuan yaitu Sosialisasi Standar Pelayanan Pengadilan dan Maklumat Pelayanan yang disampaikan oleh Sekretaris PN Sibuhuan Tegen Maharaja S.Kom SH dan beberapa Hakim PN Sibuhuan.

Ketua PN Sibuhuan Sobirin, SH, MH., diwakili Sekretaris PN Sibuhuan Tegen Maharaja, S. Kom., SH., kepada Media mengatakan, Kegiatan Sosialisasi ini dillaksanakan dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap Badan peradilan khususnya PN Sibuhuan serta untuk menjalankan fungsi pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi pencari keadilan yang diselenggarakan oleh PN Sibuhuan, ucapnya.

Selain itu kata Sekretaris, bahwa dengan adanya sosialisasi ini maka diharapkan dapat meningkatkan efekivitas pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku Hakim serta Aparatur Peradilan di PN Sibuhuan.

Dilanjutkan Sekretaris, Dalam Sosialisasi Standar Pelayanan disampaikan sebagai kerjasama seluruh warga PN Sibuhuan yang telah memenuhi target nilai indeks persepsi korupsi dan melebihi target nilai standar pelayanan, katanya.

Pantauan awak media ini, Dalam Sosialisasi juga dilakukan sesi tanya jawab antara peserta dengan Hakim PN Sibuhuan, Hadir dalam kegiatan Asisten I Gunungtua Hamonangan Daulay, Sekretaris PN Sibuhuan Tegen Maharaja S. Kom SH, Kabag Hukum Setdakab Palas Agus Saleh Daulay, SH, MM, para Hakim PN, Panitera, Pejabat Stuktural, dan peserta kegiatan adalah Camat Se Kabupaten Palas, beserta Kepala Desa. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini