-->

Sergai

Sosialisasi Penerapan Aplikasi CMS KASDA Non SP2D dan CMS OPD Digelar PT. Bank Sumut Cabang Sibuhuan

harian9 author photo


PALAS| H9
Dalam rangka untuk mendukung pengelolaan transaksi pemerintah daerah yang bersifat non tunai, PT. Bank Sumut Kantor Cabang Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan sosialisasi untuk penerapan Cash Management System (CMS) Kasda SP2d dan non SP2D bagi para OPD, bertempat di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Senin (07/12/20).

Kepala Cabang (Kacab) PT. Bank Sumut Kantor Sibuhuan Indra Syah Edison Dalimunthe, kepada awak Media mengatakan, peluncuran aplikasi CMS Kasda non SP2D online dan CMS OPD bagi pemerintah daerah tersebut, dimaksudkan untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan perbankan khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang mandiri dan berbasis non tunai.

"Tentunya dengan penggunaan aplikasi CMS KASDA Non SP2D dan CMS OPD ini akan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas), karena tetap memberikan kepercayaan kepada Bank Sumut dalam pengelolaan dan transaksi keuangan daerah,” pungkas Kacab PT. Bank Sumut Indra.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, didampingi Sekda Arpan Nasution S.Sos. mengatakan, implementasi transaksi non tunai merupakan salah satu kriteria bagi auditor dalam memeriksa OPD.

“Semoga penggunaan dana APBD dapat diimplementasikan melalui transaksi non tunai, sebab transaksi non tunai tersebut merupakan peraturan dari Pemerintah Pusat terkait bagaimana tata kelola keuangan dapat terselenggara dengan baik,” kata Zarnawi.

Beliau sangat mengapresiasi Bank Sumut yang tetap konsisten memberi dukungan teknologi kepada Pemkab Palas pada era digitalisasi startup 4.0, dan berharap peserta yang mewakili setiap OPD Pemkab Palas agar bersyukur dan mempelajari aplikasi dengan sungguh sungguh untuk digunakan pada unit kerja masing masing. Terang Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, didampingi Sekda Arpan Nasution S.Sos. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini