-->

Sergai

Sungai Besitang Meluap, Ratusan Rumah Warga Kembali Terendam

harian9 author photo


BESITANG| H9
Tingginya curah hujan sejak beberapa hari ini.mengakibatkan Air Sungai Besitang Meluap hinga merendam ratusan rumah warga Daerah yang terdampak Banjir Desa Bukit Mas.di 3 Dusun Kodam Bawah.Aras Napal Kiri dan Aras Napal Kanan.

Sedangkan Desa Sekoci.yang terdampak.Dusun Sidodadi.Dusun Sejambu Pantai Pulau dan Dusun Sukaramai.Pantauan awak media ini dilapangan Minggu (13/12/20).

Sejumlah Pemuda Karang Taruna Desa Sekoci tampak hadir Bersama Petugas Tagana dari Kabupaten langkat lokasi Benjir.

Kepada H9 Bambang Ketua Karang Taruna Desa Sekoci Mengatak Debit air Mulai Naik Sejak Sabtu Malam.dan puluhan warga sempat mengungsi.tapi Siang ini seluruh warga yang sempat meningalkan rumah sudah kembali ke rumah masing-masing karna air Sudah mulai Surut.

Bambang juga mengatakan kepulang warga kerumah turut dibantu Para Pemuda Karang Taruna dan Sampai saat ini Kami bersama petugas Tagana dari Kabupaten langkat tetep Bersiaga
Karna dibahagian hulu Sungai Besitang masih tampak mendung takut terjadi banjir susulan dan Petugas Tagana telah mempersiapkan Perahu karet kata Bambang.

Sedangkan Kelurahan Kampung Lama.lingkungan IV dan lingkungan V Puluhan rumah juga tampak direndam air termasuk Kantor lurah dan Markas Koramil 14 Besitang ketingian air di sekitar Kedua lingkungan kantor ini Mencapai hampir 1 meter.Sampai berita ini 
Dilansir dibit air berangsur mulai Surut.(WD.45)

Komentar Anda

Berita Terkini