-->

Sergai

Tarigan Tewas Tertimbun Tanah Longsor

harian9 author photo


NAMORAMBE| H9
Sastrawan Tarigan (21), warga Desa Salang Tungir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, tewas tertimbun longsor di Dusun II, Desa Salang Tungir, Minggu (6/12), pukul 10.00 WIB. 

Sedangkan temannya, Stepanus Barus (31), warga yang sama, sempat tertimbun tanah longsor, namun bisa selamat dan hanya menderita luka ringan.

Awalnya, pukul 08.00 WIB, korban bersama kedua temannya, Edi Endra Syahputra (20) dan Stepanus Barus, sedang bekerja memperbaiki aliran parit di kolam milik Simon Perangin-Angin. 

Selagi bekerja, tiba-tiba tanah bukit dekat kolam setinggi 10 meter longsor. Begitu kejadian, korban dan kedua temannya berusaha menyelamatkan diri. Namun, korban dan Stepanus Barus tertimbun longsor. 

Seketika itu juga, Edi Endra Syahputra memanggil warga untuk menyelamatkan kedua temannya. Tak lama, Stepanus Barus bisa diselamatkan dan hanya mengalami luka ringan.
Penggalian terus dilakukan untuk mencari Sastrawan Tarigan. Beberapa saat kemudian, jasad korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sembiring, lalu disemayamkan ke rumah duka.

"Saat itu, korban bersama dua temannya sedang memperbaiki aliran parit milik tetangganya. 

Tiba-tiba tanah bukit dekat mereka bekerja longsor, dan menimbun korban serta salah seorang temannya. Korban ditemukan sudah tak bernyawa lagi, sedangkan temannya tadi bisa diselamatkan dan hanya mengalami luka ringan," ujar Kapolsek Namorambe, Iptu Antonius Ginting.

Katanya lagi, atas permintaan keluarga dan membuat surat pernyataan tidak keberatan, jasad korban tidak diotopsi. WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini