-->

Taufiq Hasibuan Juara I Bidang Khod Dekorasi MTQN XXVIII Sumbar

harian9 author photo


PALAS| H9
Taufiq Hasibuan yang meraih Juara 1 Bidang Khod Dekorasi MTQN XXVIII di Sumatera Barat (Sumbar) pada 14-20 November 2020 lalu, tersebut mengharumkan nama Provinsi  Sumatera Utara dan Kabupaten Padang Lawas, menerima bantuan Tali Asih dari Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Arpan Nasution S.Sos bersama Perwakilan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumut diwakili Ketua II Palit Muda Harahap memberikan bantuan Uang Pembinaan kepada Khalifah MTQ Provsu yang berasal dari Kabupaten Palas.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Aula Sekdakab Palas Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala gala Sibuhuan, jalan lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun. Kamis (3/12/20).

Dalam kesempatan itu Sekda Arpan Nasution mewakili Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) memberikan ucapan selamat sekaligus apresiasi kepada Khalifah Sumut yang berasal dari Palas Taufiq Hasibuan yang mengikuti MTQ Nasional, sedangkan Taufiq Hasibuan sendiri saat ini adalah sebagai Guru di Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan dan telah sukses sebagai Juara 1 terbaik Khod Dekorasi MTQN XXVIII di Sumbar.

Sekda juga berharap, kiranya pembinaan kepada para peserta MTQ terus dilakukan, sehingga dapat meningkatkan prestasi para Qori dan Qoriah asal Palas umumnya Qori Sumut.

“Jangan lepas, jangan putus pembinaannya, pembinaan harus tetap berjalan, Insya Allah ini menjadi berkah,” sebut Sekda Palas.

Sementara itu Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap mengatakan, Dengan capaian yang diperoleh, telah mengharumkan nama Palas dan Sumut ditingkat nasional, capaian ini memang sudah lama kita dambakan dan alhamdulillah pada tahun ini dapat tercapai.dan mudah- mudahan menambah motivasi bagi generasi anak anak kita di Palas umumnya di Provsu”Tutur Palit Muda.

Palit muda harahap juga tak lupa dalam penyampaikannya,  taufiq hasibuan ini adalah orang pertama di sumut yang meraih juara terbaik I dibidang khod dekorasi.

Pantauan awak media di lokasi penyerahan tersebut, Sekda Arpan Nasution didampingi Pengurus LPTQ Palas H. Ahmad Fauzan SQ SHI dan Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap memberikan tali asih kepada Taufiq Hasibuan yang berprestasi dan berhasil membawa harum nama Sumut yang mendapatkan peringkat ke enam pada MTQN XXVIII di Sumbar, dengan besaran Rp100 Jt dari Provsu dan tambahan 20 juta dari Pemkab Palas.

Selepas penyerahan bantuan tali asih tersebut, fhoto bersama dengan seluruh perwakilan yang telah hadir dilokasi.(WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini