-->

Sergai

Tiga Hari Operasi Yustis Tim Gabungan Pemkab dan Polres Tapsel Jaring 623 Pelanggar Prokes

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Tiga hari Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, tim gabungan dari Pemeeintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Tapanuli Selatan menjaring 623 warga yang melanggar aturan Prokes.

 Operasi selama tiga hari tersebut berlangsung di 3 Kecamatan Angkola Timur, Kecamatan Angkola Muara Tais dan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan mengambil 25 titik lokasi.

 Di Kecamatan Angkola Timur , operasi di pusatkan di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok, dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, diwakili Perwaira Pengendali (Padal) Ps. Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Amron Manullang, Kamis (3/11/2020), pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.40 Wib dengan melibatkan 18 pesonil gabungan, terdiri dari 10 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 6 pesonil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dinas Perhubungan  Tapanuli Selatan.

 Sasaran operasi dilaksanakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok, yakni di Desa Simirik, Desa Pargarutan Baru, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Dolok, Desa Pargarutan Jae, Pargarutan Julu, Pasar Pargarutan, Desa Panompuan, Desa Panompuan Jae, Desa Marisi, Desa Huraba dan di Jalinsum Desa Pal Sabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

 Adapun hasil dari operasi yustisi tersebut 205 pelanggar prokes yang sedang melintas di Jalinsum di beri hukuman dan tindakan berupa teguran lisan 125 pelanggar dan teguran tertulis  80 pelanggar.

 Sementara pada operasi yang digelar di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan Sabtu (5/12/2020) pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Kasubbag Sarpras Polres Tapanuli Selatan AKP. Edi Irawan didampingi personil Kanit I Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan Ipda Titus Dwioko, Kanit II Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda Aswin Manurung, Kanit III Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan Ipda Agam Parlindungan dan Kasubbag Kiur Dinas Perhubungan Tapsel Herman Tampubolon.

 Sementara jumlah personil gabungan yang dilibatkankan sebanyak 18 pesonil gabungan, terdiri dari 10 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 pesonil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 4 personil Dinas Perhubungan  Tapanuli Selatan.

 Sasaran operasi dilaksanakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok yakni di Desa Sosopan Pargarutan, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Julu, Desa Pargarutan Jae, Desa Pargarutan Huta Baru, Desa Pargarutan Dolok, Desa Panompuan Jae, Desa Panompuan, Desa Parsabolas, Desa Janji Raja, Desa Marisi dan di Jalinsum Kapuran Siromambe Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

 Adapun hasil operasi yustisi tersebut 210 pelanggar prokes yang sedang melintas di Jalinsum di beri hukuman dan tindakan berupa teguran lisan 127 pelanggar dan teguran tertulis  83 pelanggar.

Kemudian operasi yang digelar di Jalinsum Padangsidimpuan- Kabupaten Madina Kecamatan Angkola Muara Tais dan Kec. Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (6/12/2020) pukul  09.00 Wib sampai pukul 11.30 Wib, dipimpin Padal Kanit Turjawali Polres Tapanuli Selatan Iptu Farha, S.TK, dengan melibatkan 17 pesonil gabungan, terdiri dari 10 personil dari Polres Tapanuli Selatan,5 pesonil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dinas Perhubungan  Tapanuli Selatan.

 Adapun hasil operasi yustisi tersebut 208 pelanggar prokes yang sedang melintas di Jalinsum di beri hukuman dan tindakan berupa teguran lisan 123 pelanggar dan teguran tertulis  85 pelanggar.

 “ Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, Pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis. Dari operasi ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa pandemi Covid-19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, “ ujar Kapolres AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini