-->

Tiga Kader Partai Gerindra Siap Jadi Bupati Aceh Tamiang

harian9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Silaturahmi Ketua DPD Gerindra Aceh dengan para kader Partai Gerindra Aceh Tamiang berlangsung penuh keakraban, kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Partai jalan Ir. H. Djuanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada rabu (23/12/2020). 

Suprianto, ST ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tamiang dalam laporannya mengatakan, yang hadir pada kegiatan ini adalah pengurus DPC, Ketua Sekretaris Bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Dalam kesempatan ini sangat berharap kepada ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk dapat memberikan arahan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tahun 2022,"jelasnya.

Kesempatan yang sama H. Anwar, dari Badan Kehormatan Dewan (BKD) Kabupaten Aceh Utara menyampaikan, hari ini semua mata Partai Gerindra mengarah ke Aceh Tamiang, karena keberhasilannya meraih enam kursi dan menduduki Kursi Ketua DPRK. 
Diharapkan kepada anggota DPR agar dapat terus menjaga kader serta kekompakan,"ungkapnya penuh haru. 

Kesempatan selanjutnya, M. Nur wakil Ketua DPRK Aceh Timur menyampaikan, kami harus belajar dari kabupaten Aceh Tamiang dan semoga dapat berbagi ilmu, tentang keberhasilan menduduki Kursi pimpinan DPRK. Diharapkan nantinya Ketua DPRK dapat ikut bertarung pada pertarungan Pilkada 2022,"ucapnya penuh harap. 

Kesempatan berlanjut kepada Khairil Syahrial Ketua komisi III DPR Aceh yang menyampaikan, kita sangat bersyukur dengan anggota DPR RI yang mau turun langsung ke Daerah Pemilihannya (Dapil) dan menyerahkan aspiranya kepada masyarakat, ini harus menjadi tauladan,"jelasnya.

"Kader Gerindra adalah taat kepada pimpinan dan terkait dengan anggaran yang ada di DPR Aceh agar kepada DPRK Aceh Tamiang dapat berkoordinasi untuk bisa mengalirkan program pembangunan ke Kabupaten dari Provinsi," tegas Khairil. 

Kesempatan terakhir dalam menyampaikan arahan diambil oleh Ir. T.A Khalid Ketua DPD, walaupun saya jarang datang ke Aceh Tamiang, namun mata hati saya ada disini dan kehadiran saya kali ini dengan membawa serta rekan-rekan yang berkepentingan untuk membangun Aceh Tamiang,"tegasnya.

"Yang membuat kebahagiaan kita bukan karena bantuan Negara, tapi rasa syukur yang dalam merupakan bagian dari bantuan terbesar. Untuk selarasnya pembangunan, maka harus ditempatkan Bupati dan Ketua DPR dari Gerindra. Hal tersebut baru dapat terjadi, karena adanya kekompakan,"ungkap TA. Khalid. 

Usai penyampaian beberapa sambutan, acara dilanjutkan dengan
tanya jawab, diantaranya
perlu adanya anggaran yang ditujukan ke wilayah Hulu untuk pembangunan jalan. Beberapa wilayah Aceh Tamiang juga sangat membutuhkan irigasi untuk persawahan, diharapkan juga adanya pengalihan aset Provinsi ke Kabupaten Aceh Tamiang. 

Dari pertanyaan tersebut, langsung terjawab, jika memang pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menginginkan perpindahan aset, tambahan anggaran untuk pembangunan, maka Bupati harus meminta ke Gubernur dan nantinya DPR Aceh akan mengesahkan. Begitu pula dengan perpindahan aset Kabupaten Aceh Timur, agar pimpinan Daerah Aceh Tamiang dapat melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Aceh Timur. 

Dalam kesempatan dialog tersebut juga, muncul Sugiono, SH. Suprianto,ST dan M. Irwan, SP tiga kader Partai Gerindra yang siap bertarung pada Pilkada Aceh Tamiang tahun 2022. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini