-->

Tim Gabungan Pemkab dan Polres Tapsel Jaring 223 Pelanggar Prokes

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Tapanuli Selatan menjaring 223 pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dalam operasi Yustisi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan - Sipirok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan Selasa (15/12/2020), sekira pukul 09.00 Wib.

Operasi Yustisi dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Res Narkoba Polres Tapanuli Selatan AKP. Eddy Sudrajat, SH, didampingi  Perwira Pengendali (Padal) Kanit Laka Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Eka Wahyudi dan KBO Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda Sucipto.

Sementara personil yang terlibat dalam Operasi tersebut sebanyak 18 personil gabungan Pemkab dan Polres Tapanuli Selatan, terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 6 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Res Narkoba Polres Tapanuli Selatan AKP. Eddy Sudrajat, SH, berpesan kepada seluruh personil agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menampilkan sikap humanis yaitu dengan Senyum, Sapa dan Salam (3S) dan  tetap menjaga keselamatan masing - masing.

" Selama pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes, seluruh personil agar tetap memperhatikan Prokes yaitu yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4 M), guna mencegah penyebaran Covid-19, " ujsr Kasat.

Dari Operasi ini katanya, kita mengharapkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19, sekaligus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

" Ada 223 pelanggar Prokes yang terjaring dimana 143 pelanggar dikenakan teguran lisan dan 80 pelanggar dikenakan teguran tertulis dan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis, " terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini