-->

Tokoh Pemuda Berikan Bingkisan Natal kepada Anak KAKR di GBKP Buluhawar

harian9 author photo


SIBOLANGIT| H9
Perayaan Natal 25 Desember 2020 di GBKP Runggun Buluhawar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, berlangsung hikmat. Perayaan Natal yang bertemakan  'Yesus Pemilik Langit dan Bumi' (Ibrani 1 ayat 1-4).

Ibadah perayaan Natal tahun ini berlangsung menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti ajuran pemerintah. Jemaat umum yang dihadiri lebih kurang 45 orang dan anak KAKR serta remaja sebanyak 52 orang.

Pdt Satria Sembiring STh dalam khotbahnya mengatakan, semua yang ada di dunia ini dijadikan oleh Allah dengan perantaraan Yesus Kristus. "Segala sesuatu di dunia ini pemiliknya Allah. Jadi diimbau kepada jemaat supaya berbahagia serta sukacita menjalani hidupnya dengan mengikuti perintah Yesus. Bila tidak mengikuti perintahNya, kesusahan nantinya yang akan dituai oleh jemaat," katanya, Jumat(25/12/2020) siang.

Adapun, tema kebaktian Natal anak dan remaja yaitu 'Namanya Yesus' yang dikutip dari kitab Matius 1 ayat 18-25. Guru KAKR GBKP Buluhawar Elisabeth Ginting menjelaskan makna kelahiran Yesus yaitu juruselamat.

"Makna kelahiran Yesus lainnya yaitu pembaruan hubungan manusia dengan Allah. Allah mengasihi manusia sehingga Dia meminjam rahim Maria untuk melahirkan Yesus menjadi juruselamat manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa," ungkapnya.

Elisabeth juga mempertanyakan kepada anak KAKR dan remaja mana lebih cinta dengan Yesus apa kehidupan, contoh gadget. "Mereka menjawab cinta Yesus. Untuk remaja ditanyakan mana yang lebih penting, pacar apa Yesus. Mereka jawab Tuhan Yesus. Intinya kami berpesan kepada generasi muda ini yaitu jangan sampai kita menggadaikan iman karena keegoisan untuk kehidupan duniawi," pesannya.

Pada kesempatan ini, Tokoh Pemuda Buluhawar Leo Bastari Bukit SSos memberikan ratusan bingkisan kepada anak KAKR dan remaja sebagai hadiah Natal 25 Desember 2020. "Pemberian ini sebagai bingkisan Natal kepada anak KAKR dan remaja di GBKP Buluhawar," ujarnya didampingi Threeman El Ogi Bukit ST.

Sedangkan puluhan anak KAKR dan remaja GBKP Buluhawar mengucapkan terimakasih sekaligus mengucapkan selamat Natal. "Mereka cukup antusias menerima bingkisan dari beliau. Kami doakan beliau murah rezeki, sehat selalu dan semakin diberkati Tuhan Yesus," imbuh Elisabeth Ginting. (pp-04)


Komentar Anda

Berita Terkini