-->

Tujuh Hari Operasi Yustisi, 1305 Warga Diberi Sangsi

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Tujuh hari Operasi Yustisi yang dilaksanakan tim gabungan Pemerintah Kabupaten dan Polres Tapnuli Selatan dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020  warga diberi sangsi oleh petugas.

Operasi Yustisi dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Kepala Satuan (Kasat) masing-masing Satuan Fungsi (Satfung) selaku Perwira Pengawas (Pawas) dibantu Kepala Unit (Kanit) masing-masing Satfung se jajaran Polres Tapanuli Selatan selaku Perwira Pengendali (Padal).

 Operasi yang dilaksanakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Mandailing Natal (Madina) Kecamatan Angkola Muara Tais dan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (16/12/2020), dipimpin  Padal KBO Narkoba Polres Tapanuli Selatan Iptu R. Triharjanto, SH didampingi Kasiwas Polres Tapanuli Selatan Ipda Padang Bulan Harahap dan Kasubbag Kiur Dishub Tapanuli Selatan Herman Tampubolon. 

 Operasi melibatkan 14 personil terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dishub Tapanuli Selatan dan menjaring 195 warga pelanggar Prokes, masing-masing, 115 pelanggar di beri teguran lisan dan 80 pelanggar di beri teguran tertulis. 

Operasi yang dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (17/12/2020), dipimpin Pawas Iptu Alpian Sitepu, didampingi Kasubbag Progar Bagren Polres Tapanuli Selatan Iptu Sumanto Naibaho, Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu Tongan Siegar, SH dan Kasubbag Kiur Dishub Tapanuli Selatan Herman Tampubolon. 

 Operasi melibatkan 18 personil terdiri dari 10 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 4 personil Dishub Tapanuli Selatan dan menjaring 190 warga pelanggar Prokes, masing-masing, 115 pelanggar di beri teguran lisan dan 75 pelanggar di beri teguran tertulis.

 Kemudian Operasi yang dilaksanakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan- Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Kecamatan Angkola Muara Tais dan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan Jumat (18/12/2020), dipimpin Pawas Kasat Intelkam Polres Tapanuli Selatan AKP. Eldi Koswara, S, dampingi KBO Sat Sabhara Polres Tapanuli Selatan  Asjul Pane dan KBO Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan Ipda Taufik Manullang.

 Operasi melibatkan 14 personil terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dishub Tapanuli Selatan dan menjaring 190 warga pelanggar Prokes, masing-masing, 110 pelanggar di beri teguran lisan dan 80 pelanggar di beri teguran tertulis.

 Sedangkan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Jalinsum Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan Sabtu (19/12/2020), dipimpin Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Amron Manullang didampingi KBO Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan Ipda Suhardi.

 Operasi melibatkan 17 personil terdiri dari 10 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 3 personil Dishub Tapanuli Selatan dan menjaring 190 warga pelanggar Prokes, masing-masing, 105 pelanggar di beri teguran lisan dan 85 pelanggar di beri teguran tertulis.

 Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Jalinsum Padangsidimpuan-Kabupaten Madina Kecamatan Angkola Muara Tais dan Kecamatan Batang Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (20/12/2020), dipimpin KBO Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Ipda Iwan Sastra Dinata, didampingi Kanit IV Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan Ipda Siryanto.

 Operasi melibatkan 14 personil terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dishub Tapanuli Selatan dan menjaring 180 warga pelanggar Prokes, masing-masing, 105 pelanggar di beri teguran lisan dan 75 pelanggar di beri teguran tertulis.

 Operasi yang dilaksanakan Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (22/12/2020), dipimpin Kanit Patroli Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu Farha, STK, didampingi Kanit III Sat Reskrim Poles Tapanuli Selatan Ipda Said Rum Fadillah Harahap, SH, Kanit I Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan Ipda Titus Dwioko dan Kasubbag Kiur Dishub Tapanuli Selatan Herman Tampubolon.

 Operasi melibatkan 12 personil terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan dan 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan serta menjaring 180 warga pelanggar Prokes, masing-masing, 105 pelanggar di beri teguran lisan dan 75 pelanggar di beri teguran tertulis.

 Untuk Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (23/12/2020), dipimpin KBO Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan selaku Padal Ipda Sucipto.

 Opearsi kali ini melibatkan 18 personil terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 4 personil Dishub Tapanuli Selatan dan menjaring 180 warga pelanggar Prokes, masing-masing, 105 pelanggar di beri teguran lisan dan 75 pelanggar di beri teguran tertulis.

 Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, berpesan kepada seluruh personil yang terlibat Operasi Yustisi, dalam pelaksanaan kegiatan tetap menunjukkan sikap humanis serta menjaga keselamatan masing-masing personil saat bertugas.

 “ Operasi yang digelar secara rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19, sekaligus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, “ terang Kapolres. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini