-->

Usai 15 Jam Pembersihan Material Longsor, Arus Lalin Medan-Karo Kembali Lancar

harian9 author photo


SIBOLANGIT| H9
Setelah terjadi kemacetan panjang akibat diterjang bencana longsor yang menutup Jalan Jamin Ginting, Jumat (4/12/2020).Arus lalu lintas (Lalin) Medan-Karo kembali lancar.

Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu Sehat Sinulingga mengatakan arus lalu lintas kendaraan dari dua arah sudah normal setelah material longsor dibersihkan.


Ia mengatakan selama 15 jam personil Polrestabes Medan, Polsek Pancurbatu dan PU membersihkan material longsor yang parah berada di kawasan Km 31, Desa Bingkawan, Kecamatan Pancurbatu dan Km 36 Tirtanadi, Sibolangit.


"Ada 2 titik yang longsor berat di Bingkawan dan Tirtanadi. Di titik lokasi lainnya hanya yang jatuh ranting kecil. Proses pembersihan material mulai dikerjakan dari Kamis 3 Desember 2020 pukul 22.00 WIB hingga Jumat 4 Desember 2020 pukul 13.00 WIB," sebutnya.


Personel yang diturunkan ke lokasi sebanyak 28 orang dari lantas Polrestabes Medan diturunkan untuk membantu membersihkan material longsor. "Tadi malam personil yang diturunkan dari Polrestabes Medan sebanyak 8 orang, paginya sebanyak 20 orang termasuk Kasat Lantas dan Wakasat Lantas Polrestabes ikut turun," ungkapnya.


Ia memperkirakan waspada longsor sampai akhir bulan Desember 2020, karena saat ini kawasan Provinsi Sumut sedang menghadapi musim hujan. Ke depannya, Iptu Sehat Sinulingga meminta PU Deliserdang lebih proaktif dengan adanya bencana alam ini.


"Saya minta ke PU Deliserdang untuk lebih proaktif dengan bencana alam seperti sekarang ini. Memang alat berat dari mereka, tapi alat pendukung lainnya kurang memadai," ketusnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini