-->

Sergai

Usai Pilkada, Kapolres Tapsel Pimpin Cipta Kondisi PAM Kotak Suara

harian9 author photo

 

TAPSEL| H9
Usai Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kebupaten Tapanuli Selatan tahun 2020, Polres Tapanuli Selatan langsung menggelar Operasi Cipta Kondisi dalam rangka Pengamanan (PAM) pengiriman kotak suara berisi surat suara dari tingkat Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) menuju Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kecamatan Batang Angkola, tepatnya di Sanggar Kegitan Belajar (SKB) Kelurahan Sigalangan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (10/12/2020).

 Operasi Cipta Kondisi PAM kotak suara untuk Kabupaten Tapanuli Selatan, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Perwira Pengendali (Padal) KBO Sabhara Polres Tapanuli Selatan Ipda. Asjul Pane dengan 10 personil dari masing-masing Satuan Fungsi (Satfung) Polres Tapanuli Selatan, dengan membawa 49 buah kotak suara dari 21 Desa/Kelurahan di Kecamatan Batang Angkola, disambut 3 orang staff Kantor Camat Batang Angkola dan Ketua PPK Batang Angkola Taufiq Thowil Lubis beserta 4 orang anggota PPK.

 Kegiatan PAM kotak suara di Kantor PPK Batang Angkola dilaksanakan oleh personil PAM Polres Tapanuli Selatan yaitu Padal Ipda Padang Bulan Harahap bersama 4 anggota lainnya yaitu Bripka Edwin A Lubis, Biptu Vitra Devillay Sandy, Bipka Firman dan personil BKO dari Polres Tapanuli Utara Bipda A.P Saragih.

 Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Padal KBO Sabhara Polres Tapanuli Selatan Ipda. Asjul Pane mengatakan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli pengecekan PAM kotak suara ini guna memastikan apakah pelaksanaan PAM di PPK berjalan lancar dan kemudian juga untuk memastikan kekuatan personil yang melaksanakan kegiatan PAM di PPK.

 “ Kegiatan ini guna memastikan pengiriman kotak suara dari tingkat KPPS ke PPK berjalan aman dan tidak ada gangguan, sekaligus mengecek kesiapan personil dalam melakukan PAM saat rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Tapsel di PPK, “ ujar Asjul.

 Asjul juga menyampaikan, selama kegiatan berlangsung, pihaknya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang di anjurkan oleh pemerintah yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M) guna mencegah penyebaran virus Corona.

 “ Anjuran Prokes tetap kita patuhi selama pelaksanaan kegiatan guna mencegah penyebaran virus Corona, sehingga tidak menimbulkan cluster baru selama pelaksanaan Pilkada Tapsel 2020, “ terangnya. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini