-->

Wabup Balas Serahkan Penghargaan Dari Kemenkes RI kepada Ponpes Ruhul Islam Sialambue

harian9 author photo

 

PALAS| H9
Ditempat yang sama Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si., didampingi Sekda Arpan Nasution S.Sos serahkan Piagam Penghargaan Dan Plakat Dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Ruhul Islam Sialambue Kec Barumun Yang diterima Langsung Pimpinan Ponpes Misbah Fuadi Hasibuan Sebagai “Pesantren dalam Mendukung Upaya Pencehan Covid 19 Kategori Pendidikan Madrasah atau satuan Pendidikan yang Terintegrasi dengan Pesantren," bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, Selasa (29/12/20).

Selain Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si. dan Sekda Arpan Nasution S.Sos, Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Forkompinda, Pimpinan OPD, Pimpinan Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan, Ustadz H. Ahmad Fauzan Nasution SQ, S.HI, Ketua BSPPL H. Pauzan Hamidi Hasibuan dan Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Sialambue Misbah Fuadi Hasibuan. Serta lainnya.

Mendapatkan Penghargaan Nasional dari Kementerian Kesehatan RI dalam Penanganan Covid-19, dalam hal ini Ponpes Ruhul Islam Sialambue menjadi satu-satunya satuan pendidikan kategori Pendidikan Madrasah di Palas.

Terpilihnya Ponpes Ruhul Islam Sialambue membuktikan bahwa Pondok Pesantren dapat diandalkan sebagai mitra kesehatan, dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Wabup Zarnawi.

“Alhamdulillah. Sejak awal perjuangan memasukkan santriwati kembali pondok bukanlah untuk mengejar penghargaan, tapi tentu kami menyambut baik penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini sebagai wujud kerja keras seluruh elemen pesantren yang telah bekerja keras menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan pesantren,” kata Zarnawi.

Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Palas yang telah melayani dan membantu kami untuk selalu koordinasi dan konsultasi terkait kepatuhan terhadap Prokes di lingkungan pesantren.

“Penghargaan dari Menteri Kesehatan RI ini sekaligus menjadi bukti bahwa Pondok Pesantren dapat diandalkan sebagai lingkungan yang bersih, sehat dan mitra dalam penanganan Pandemi Covid-19,” tambah Wabup.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Sialambue, Misbah Fuadi Hasibuan . “Kami memang bersikap tegas kepada setiap unsur pesantren untuk tetap taat Prokes, meski Kabupaten Palas sendiri sudah berubah status menjadi zona hijau,” tegasnya.

Kepastian akan Penerimaan Penghargaan Nasional dari Kementerian Kesehatan RI tersebut diamini Misbah Fuadi Hasibuan,.

“Iya, memang benar, Ponpes Ruhul Islam Sialambue telah terpilih sebagai salahsatu Ponpes di Indonesia untuk satuan pendidikan berkategori pendidikan madrasah yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan terkait Penanganan Covid-19,” kata Misbah sambil mengakhiri pembicaraannya.(WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini