-->

Wabup Palas - Baznas Salurkan Zakat Maal untuk Warga Kurang Mampu

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Penyaluran Zakat yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada tahun ini diserahkan langsung kepada puluhan penerima warga yang kurang mampu dan terdampak Covid, yang tersebar di Kecamatan Barumun Selatan (Barsel) dan Kecamtan Ulu Sosa, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Zakat maal yang telah dikumpulkan dalam setahun ini oleh Baznas dan diserahkan langsung Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Padang Lawas (Palas)  drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si., didampingi Kadis Sosial Bustami Harahap, Inspektur Harjusri Fahri Siregar SSTP MSi, Ketua Baznas Drs.H.Abdul Haris, Kabag Kesra Musa Hasibuan dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Alianda Lubis SS MM. Rabu, (02/12/20) penyerahan zakat tersebut bertempat di kantor Camat Barumun Selatan (Barsel) untuk Warga Kecamatan Barsel, dan kepada Warga Kecamatan Ulu Sosa diserahkan dikantor Kecamatan Ulu Sosa.

Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si., menyalurkan zakat di dua Kecamatan itu, yang mana zakat ini merupakan zakat ASN yg dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Palas, Salah satu penerima Zakat tersebut adalah seorang kakek bernama Lazim Lubis berusia 102 tahun  warga Desa Batu gajah Kecamatan Ulu Sosa.

Dalam kesempatan itu Wabup Zarnawi mengatakan, bahwa santunan yang diberikan kepada yang berhak tersebut dapat meringankan beban warga yang kurang mampu  ini ditengah wabah covid-19. ”bantuan ini tidaklah seberapa namun diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tegasnya.

Sementara salah seorang nenek penerima bantuan Zakat itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Palas, yang diserahkan oleh wabup bersama baznas dan lainnya, bantuan zakat ini sangat berguna bagi kami ditengah wabah penyakit yang tidak terlihat melanda dunia tanpa terkecuali indonesia, Kata Nenek tersebut setelah menerima bantuan zakat langsung dari tangan Wabup.

Ia menambakan, bantuan zakat diperfunakan untuk keperluan sehari hari dirumah, maklumlah nak saya sudah tua dan tidak mampu bekerja berat lagi, semoga semua yang hadir dalam menyalurkan zakat ini diberikan kesehatan, Pungkas Nenek itu sambil beranjak menuju pulang kerumahnya. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini