-->

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Polres Tapsel Salurkan Bansos TNI-Polri Ke Pondok Pesantren

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Polres Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) TNI-Polri berupa beras ke Yayasan Pondok Pesantren Jabalul Madaniyah yang merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (14/12/2020).

 Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Tapanuli Selatan AKP. Edi Irawan, dihadiri Ps. Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Tapanuli Selatan Iptu Nanang Aief, KBO Sat Binmas Polres Tapanuli Selatan Ipda Taufik Manullang, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Aiptu Anwar Sadat Harahap dan Ps. Paurlog Bagsumda Polres Tapanuli Selatan Aiptu Toto Masrianto, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19 dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Jabalul Madaniyah K.H Ahmad Ghozali Siregar didampingi Ustadz Ponpes Jabalul Madaniyah K.H Ahmad Muda Harahap.

 Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Tapanuli Selatan AKP. Edi Irawan,mengatakan, kegiatan Baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui Polres Tapanuli Selatan terhadap masyarakat kurang mampu yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

 Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang bekerjasama dengan Polres Tapanuli Selatan untuk menyalurkan Bansos TNI-Polri kepada warga masyarakat khususnya para santri yang ada di Yayasan Ponpes Jabalul Madaniyah Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

 “ Bantuan ini merupakan Bansos TNI-Polri bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diserahkan oleh Polres Tapanuli Selatan kepada warga yang membutuhkan akibat ekonominya terdampak Covid-19 dan bantuan beras yang diserahkan sebanyak 1 ton, “ ujar Edi.

 Sementara Pimpinan Ponpes Jabalul Madaniyah K.H Ahmad Ghozali Siregar didampingi Ustadz Ponpes Jabalul Madaniyah K.H Ahmad Muda Harahap mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang peduli terhadap warga kurang mampu khususnya penghuni Ponpes yang ekonominya juga terdampak Covid-19.

 Disebutkannya, Ponpes Jabalul Madaniyah memiliki tenaga pendidik sebanyak 34 orang para Ustad dan Ustadjah dan jumlah santri/santriwati sebanyak 500 orang terdiri dari tingkat Tsawaniyah sebanyak 330 orang dan tingkat Aliah sebanyak 170 orang. 

 “ Terimakasih atas bantuan yang diberikan ini dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyyarakat di masa pandemic Covid-19, semoga TNI dan Polri tetap bersinergis membangun negeri dan tetap peduli dengan rakyat, “ ujar Ustadz K.H Ahmad Ghozali Siregar. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini