-->

17 Personil Gabungan Dilibatkan Operasi Yustisi Di Tapsel

HARIAN9 author photo

TAPSEL|H9

Sebanyak 17 personil gabungan dari Polres dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dilibatkan dalam Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 di Jalinsum Kecamatan Angkola Barat Kabupatem Tapanuli Selatan,belum lama ini.

 
Ke 17 personil yang terlibat tersebut terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 3 personil Dishub Tapanuli Selatan, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan SH, SIK, MH  diwakili Kanit 4 Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda Siryanto, dengan mengambil 12 titik lokasi masing-masing di Jalinsum Desa Aek Nabara, Desa Lembah Lubuk Raya, Desa Lobu Layan Sigordang, Desa Panobasan, Desa Panobasan Lombang, Desa Sialogo, Desa Sibangkua, Desa Sigumuru, Desa Sitaratoit, Desa Parsalakan, Kelurahan Sitinjak dan Desa Sisundung.
 
Operasi juga menjaring 160 warga pelanggar Prokes dari kalangan masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor karena tidak memakai masker. Selanjutnya, Pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulissebanyak 70 pelangar dan teguran lisan sebanyak 90 pelanggar.
 
Kapolres Tapanuli Selatan SH, SIK, MH  diwakili Kanit 4 Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda Siryanto, mengatakan, Operasi Tustisi digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19, sekaligus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.
 
 
“ Sesuai pesan Bapak Kapolres, personil yang terlibat Operasi Yustisi, agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis dan menjaga keselamatan masing-masing dan tetap memperhatikan Prokes seperti rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19, ” terang Ipda Siryanto. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini