-->

ACT-MRI Tapsel - PT. PLN Persero Lakukan MoU untuk Sumur Wakaf

HARIAN9 author photo


PANYABUNGAN| H9
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara dalam hal ini diwakili oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tapanuli Selatan bersama bersama PT. PLN Persero Panyabungan melakukan kesepakatan kerjasama (MoU) di Kantor Area Penyabungan. 

Sebagaimana diketahui bahwa dibulan Oktober 2020 yang lalu, ACT Sumut telah membangun sebuah Sumur Wakaf di Desa Silaiya Julu, Kab. Tapanuli Selatan.

Sumur wakaf yang terletak tepat dipinggir jalan lintas Tapsel-Sumbar ini merupakan wakaf dari Almarhum Bapak Suhartono, seorang pengusaha dari Medan. Sangat dinanti-nanti oleh warga setempat dan mengundang empati dari PT. PLN Persero Panyabungan, yang akhirnya bersedia memberikan kemudahan dalam pemanfaatan arus listrik. 

Razali Sahlan selaku Asisten Manager PT PLN Persero Panyabungan mengatakan "Hal yang seperti ini sangat kita dukung, karena jarang sekali ada sebuah lembaga ikut serta dalam hal pembangunan. Kami pun selaku pihak perpanjangan tangan pemerintah di PLN, tidak semuanya bisa kami lakukan tanpa ada laporan dan bukti untuk penyambungan arus listrik".

Ke depan harapan dari Kepala Area PT PLN Persero sangat siap mensupport jika ada hal yang bisa dibantu. Karena Sumur Wakaf ini pun bukan untuk komersil ataupun pribadi, tapi untuk kepentingan bersama dan kemaslahatan ummat, tambah Razali. 

Dachrul Sani Ketua MRI Tapsel mengemukakan, Sumur Wakaf ini merupakan program ACT untuk seluruh warga yang membutuhkan, tepat di Desa Silaiya kali ini mendapat bantuan wakaf. Karena di desa ini sering mengalami kekurangan air bersih, terutama untuk kebutuhan air minum warga.

Sebelum adanya sumur wakaf ini, warga sangat sulit untuk mendapatkan air, karena jarak sumber air yang cukup jauh dan butuh biaya yang cukup mahal untuk membeli air bersih, jelas Sani.

Salah seorang warga yang sempat ditemui, Safri Nasution menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada donator dan ACT Sumut yang telah memberikan kami sumur wakaf ini. Tidak hanya saya secara pribadi, pastinya warga yang ada di desa Desa Silaiya Julu ini sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. 

Sebab jarang sekali ada pihak swasta yang mau ikut memperhatikan untuk kepentingan warga. Harapan ke depan pastinya sumur wakaf ini akan terus berguna untuk kehidupan sehari-hari, dan bisa di manfaatkan untuk keperluan bersama. 

Dan tentunya seluruh warga sepakat akan menjaga kebersihan serta perawatan Sumur Wakaf ini. Dan kedepan, semakin banyaknya sumur wakaf di Tapanuli Selatan merupakan wujud dari perjuangan kawan-kawan ACT dan donatur untuk membangun dan kemajuan peradaban ummat, pungkas Safri.

Komentar Anda

Berita Terkini