-->

Akibat Cium Becak Bermotor, Sepeda Motor Nyungsep Di Atap Rumah Makan

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Kecelakaan melibatkan Sepeda Motor dengan Becak Bermotor (Betor) mengakibatkan Sepeda motor sampai nyungsep di atap rumah makan warga.

Dihimpun informasi dari lokasi kejadian tersebut, terjadi karena diduga pengemudi yang mengendarai sepeda motor melaju kencang terjadi di jalan umum, KM 03-04 Jurusan Pasar Sibuhuan Dengan Sosa tepatnya di Jalan lintas Lingkungan VI, Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). kamis, (21/01/2021) siang, sekira pukul 15.30.wib.

Akibatnya pengemudi yang mengendarai sepeda motor bersama yang diboncengnya sampai tidak sadarkan diri, karena tabrak sebuah roda samping becak bermotor hingga roda samping lepas dari badan betor itu. .

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan becak bermotor itu, membuat dua orang luka berat dan satu orang luka ringan. 

Saking kencangnya benturan yang terjadi sampai membuat sepeda motor terbang dan nyungsep di atas atap sebuah rumah makan warga.

Gara-gara pengemudi sepeda motor yang diduga ngebut kehilangan kendali sampai membuat sepeda motornya rusak parah.

Beruntung tidak ada korban jiwa ditempat akibat insiden kecelakaan tersebut. Mendengar kejadian tabrakan itu, warga langsung berhamburan ke luar rumah karena ketakutan dan warga yang melintas juga berhenti seketika untuk melihat dan membantu mengevakuasi para korban. 

Bahkan, warga nggak habis percaya motor bisa nyungsep di atas atap dan menghancurkan seng atap rumah makan warga itu yang ditimpa sepeda motor tersebut.

Selang beberapa waktu, warga berusaha menurunkan motor yang masih bersarang di atap sebuah rumah makan warga.

Tanpa dibantu alat pengaman, warga berusaha mengevakuasi sepeda motor dan menurunkannya. Serta mengevakuasi korban kecelakaan tersebut kerumah sakit terdekat

Padahal itu sangat berbahaya dan bisa saja mencelakai warga yang sedang makan atau istirahat kalau sampai terjatuh dari atap rumah makan tersebut.

Lokasi kejadian sepeda motor nyungsep di atap sebuah rumah makan warga akibat menyamber roda samping betor itu terjadi di KM 03-04 Jurusan Pasar Sibuhuan Dengan Sosa tepatnya di Jalan lintas Lingkungan VI, Pasar Sibuhuan depan jalan persimpangan desa batang bulu mambo, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Sementara itu Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin,  SE, melalui anggota personil Polsek Barumun Bripka Julham Efendi mengatakan selang beberapa menit,  dilaporkan kepada polri Kamis(21/01/2021). Sekira pukul 15.45. wib dengan nomor laporan, LP : Nomor  : LP /      /  I / 2021 / SU /PALAS/SPKT, Tanggal 21 Januari 2021.

Kenderaan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni 1 (Satu) Unit Sepeda motor Honda Sonic BB 3611 KK . Dan 1 (Satu) Unit Beca bermotor Honda GL Max tanpa TNKB (tanpa nomor kenderaan bermotor).

Selain itu dijelaskan Bripka Julham Efendi ketiga korban dalam kecelakaan itu berinisial 1. HAH, (17 ),  status masih Pelajar, warga dari Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Selaku Pengendara 1(Satu) Unit Sepeda motor Honda Sonic BB 3611 KK, Mengalami Luka berat berupa Keluar Darah Pada Telinga Kanan, Memar Dada Kiri, Lecet Kening Kanan, Patah Pada Tulang Kaki Kanan, Luka Robek Pada Pergelangan Kaki Kanan, Lecet Kaki Kiri, Luka Robek Pada Kepala Belakang, Tidak Sadarkan Diri, Dirawat Di RSUD Sibuhuan.

AAD, (49), yang berfrofesi sebagai Wira Swasta, beralamat di Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Selaku Pengendara 1 (Satu) Unit Becak Bermotor Honda Gl Max Tanpa TNKB, Mengalami Luka ringan,  Memar Pada Kepala Belakang, Luka Memar Pada Paha Kanan, Sadarkan Diri, Dirawat Di RSU Permata Madina Sibuhuan

Dan DPP, (17), juga madih berstatus Pelajar, warga Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Selaku Penumpang 1 (Satu) Unit Sepeda motor Honda Sonic BB 3611 KK, Mengalami Luka berat Lecet Pada Pergelangan Tangan Kanan, Patah Pada Tulang Betis Kaki Kanan, Luka Lecet Pada Pipi Kanan, Luka Lecet Pada Pipi Kiri, Luka Memar Pada Kening, Tidak Sadarkan Diri, Di rawat Di RSU Permata Madina Sibuhuan.
 
Kejadian kecelakaan itu sebagai saksinya disaksikan oleh TPN, (40), yang berprofesi sebagai Wiraswasta, warga Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas., dan AH, (45), juga seorang Wiraswasta, warga dari Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun  Kabupaten Palas.

Dilihat dari sisi faktor yang mempengaruhi kecelakaan tersebut seperti Faktor Kendaraan layak untuk dipakai., Cuaca Cerah pada Siang hari, Alam tidak turun hujan., Jalan Lurus, Aspal hotmix, manusia Human Eror., dan 
faktor Lingkungan Lokasi pemukiman masyarakat. Sebut Bripka Julham Efendi. 

Disamping itu dikatakan Bripka Julham Efendi Kronologis terjadinya Laka Lantas Kamis. (21/01/2021) Sekira Pukul 15.30 Wib, Di Jalan Umum, Km 03-04 Jurusan Pasar Sibuhuan Dengan Sosa. Tepatnya Di Jalan Umum Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Datang Dari Arah Sosa Menuju Sibuhuan 1 (Satu) Unit Becak Bermotor Honda GL Max Tanpa TNKB Yang Dikenderai AAD Tanpa Helm Dengan Kecepatan Sedang, Sesampainya Di Persimpangan Jalan Desa Batang Bulu Mambo Berbelok dan Berputar Arah Menuju Arah Sosa.

Tidak Lama Setelah Itu Datanglah Dari Belakangnya 1 (Satu) Unit Sepeda motor Honda Sonic BB 3611 KK Dengan Kecepatan Tinggi Dan Menabrak Ban Samping Kiri Becak Tersebut Hingga Terlepas, Akibatnya Becak Bersama Pengendaranya Hilang Kendali Dan Terjatuh Ke Bahu Jalan Sebelah Kiri Menuju Sosa Sedangkan 1 (Satu) Unit Sp Motor Honda Sonic BB 3611 KK Terpental Ke Atap Seng Rumah Makan Yang Tidak Jauh Dari tempat kejadian.  

Sedangkan Pengendara Dan Penumpang Sepeda motor. Terpental Ke Bahu Jalan Disekitar Rumah Makan Tersebut, Oleh Warga Yang Melihat Membawa Korban Yaitu AAD dan DPP Ke RSU Permata Madina Sibuhuan, Sedangkan Korban HAH di Bawa Ke RSUD Sibuhuan. Pungkas Bripka Julham Efendi. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini