-->

BKM Masjid Al Ikhlas Samora Salurkan Bansos Kepada Warga

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al Ikhlas Samora menyalurkan bantuan sosial (Bansos) paket sembako dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak anak yatim Lingkungan I Samora Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Rabu (20/1/2021).

 
Penyerahan bansos dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, Disi Manager Wings Food Mahdi Abdul Gani, Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah, para Asisten, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, Lurah Wek I para PJU Polres Padangsidimpuan dan sekumlah pimpinan OPD Pemko Padangsidimpuan, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Samora H. Martua Raja Harahap dan pengurus.
 
Sementara bansos sembako yang diserahkan kepada warga sebanyak 200 paket berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, mie instan 1 kotak dan uang santunan sebesar Rp,125 ribu per orang, yang sunbernya dari kumpulan dana infaq jamaah Masjid Al Ikhlas selama tahun 2020, sedangkan mie instan merupakan bantuan CSR dari PT. Wings Food melalui 'Wings Peduli'.
 
Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas H Raja Harahap menyampaikan program pemberian paket sembako dan penyantunan anak yatim oleh BKM Masjid Samora setidaknya dilaksanakan 2 Kali dalam setahun dan dana yang terkumpul dari jemaah masjid Al-Ikhlas.
 
“ Paket sembako yang disalurkan ini setidaknya dapat membantu masyarakat dalam keadaan sulit ditengah wabah pandemi Covid-19 dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan pembatasan fisik dan himbauan 'Di Rumah Aja' yang dikampanyekan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, “ ucap Martua Raja.
 
Melihat maraknya peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan, ia juga mendukung upaya Polres Padangsidimpuan dan Peran Pemerintah untuk pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Kota Padangsidimpuan.
 
“ Masyarakat Samora mendukung penuh upaya Polres Padangsidimpuan dan peran pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba ke tengah-tengah masyarakat Kota Padangsidimpuan, “ ucap Ketua IPHI Padangsidimpuan tersebut.
 
Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengapresiasi peran BKM Masjid Al-Ikhlas yang senantiasa membantu kaum dhuafa apalagi dalam masa yang sulit seperti sekarang ini.
 
“ Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan saya mengapresiasi kegiatan social ini dan kami ucapkan banyak terima kasih, karena BKM Masjid Al Ikhlas Samora ini telah membantu masyarakat kurang mampu dan memenuhi kebutuhan makanan dimasa pandemic Covid-19 ini, “ ujar Irsan
 
Walikota juga mendorong warga untuk bersama-sama menjaga wilayahnya dari berbagai kejahatan termasuk bahaya narkoba dan masyarakat Samora juga perlu mempertimbangkan dengan menerapkan sanksi sosial terhadap pelaku yang telah terbukti terlibat dalam peredaran narkoba.
 
“ Saya berpikir ada baiknya bila warga Samora ini urung rembuk dan bermusyawarah untuk memberlakukan sanksi sosial misalnya mencoret pelaku yang terlibat narkoba dari keanggotaan Serikat Tolong Menolong(STM), untuk memberi efek jera, “ ucapnya.
 
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengajak masyarakat untuk terlibat dan berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, dengan memberikan aduan kepada pihak kepolisian baik langsung maupun lewat pesan seluler.
 
“ Saya mengajak warga masyarakat untuk peka terhadap bahaya narkoba dan kalau ada orang-orang yang dicurigai sebagai penyalahguna narkoiba laporkan segera kepada kami, jangan tidak mau tau dan juga masyarakat untuk disiplin menerapkan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19, “ tegas Kapolres. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini