-->

Sergai

Bupati Paluta Bersama Forkopimda Bagi Masker Dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

HARIAN9 author photo


PALUTA|H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paluta membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat khususnya pedagang yang ada di pasar Gunungtua, Selasa (19/01).

Masker dibagikan secara langsung oleh Bupati  Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi bersama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi, Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, Ketua MUI Paluta, Kapolsek Padang Bolak, sejumlah pimpinan OPD Paluta beserta tokoh masyarakat.

Bupati bersama Forkopimda membagikan masker dengan cara berjalan kaki dan membagikan masker secara langsung kepada masyarakat khususnya pedagang yang ada di seputaran pasar Gunungtua serta mengedukasi masyarakat agar tetap mentaati aturan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid -19.

Selain itu momentum ini juga dimanfaatkan Bupati Paluta untuk mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker dan mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Mari kita tumbuhkan budaya dan kebiasaan bermasker untuk menjaga agar terhindar virus Covid-19. Semoga kita semua dijauhkan dari virus corona, karena itu mari kita terapkan pola hidup sehat,” ujar Bupati Paluta.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH menyebutkan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Paluta.

Untuk itu ia meminta masyarakat untuk terus disiplin menjaga jarak, selalu mengenakan masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ujarnya.

Sementara, kepala BPBD Kabupaten Paluta Khairul Harahap menyebutkan bahwa pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk sikap keperdulian agar masyarakat terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19.

Katanya, masker yang dibagikan ini sebanyak 4000 buah masker dan 500 botol kecil hand sanitizer dan pembagiannya dilakukan di 2 titik yakni di pusat Pasar Gunungtua dan Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Darul Ulum (PEMADU) di desa Sipaho, kecamatan Halongonan.

“Selain masker dan hand sanitizer, kita juga menyerahkan alat pencuci tangan 2 unit kepada pihak Ponpes Pemadu di desa Sipaho,” terangnya.

Pantauan, usai membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di pasar Gunungtua, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi bersama rombongan Forkopimda menuju Ponpes Pemadu desa Sipaho, kecamatan Halongonan untuk melanjutkan pembagian masker dan hand sanitizer.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini