-->

Cara Wakil Bupati Sergai Menjaga Imun Tubuh di Masa Covid-19 Dengan Berolahraga

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Di masa Covid-19, tubuh memerlukan imunitas yang cukup kuat, oleh karenanya dibutuhkan olahraga yang cukup. Karena olahraga merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya saat mengikuti pertandingan persahabatan antara old crak PS Sergai melawan PS old crak Satria Muda Pemko Binjai di lapangan Sepak Bola PT. Socfindo Desa Mata Pao Kecamatan Teluk Mengkudu, Minggu (31/01/2021) sore.

Dalam pertandingan tersebut, Wakil Bupati yang juga Bupati Sergai terpilih 2021-2024 ini memperkuat tim PS Sergai yang didalam terdapat Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, Plt Kadis Pendidikan Batara Harahap beserta jajarannya. Pertandingan itu di menangkan PS Sergai dengan skor 3 - 1.

Lebih lanjut disampaikan Wiwik, sapaan akrab H Darma Wijaya, bahwa Olahraga selain dapat meningkatkan imun tubuh, Olahraga juga merupakan tameng atau penangkal yang cukup kuat dari pergerakan peredaran gelap Narkoba di masyarakat.

"Dengan selalu melakukan aktivasi fisik yang positif, maka peluang masuknya virus kedalam tubuh akan semakin kecil, karena dengan rajin berolahraga raga seperti bermain bola maka imun kita akan kuat"ujarnya.

Darma Wijaya juga menyebutkan, bahwa olahraga merupakan wadah hiburan yang positif. Selain itu, olahraga juga bisa meningkatkan tali silaturahmi.

"Olahraga merupakan hiburan positif bagi kita yang padat aktivitas, sebab setiap kali kita melakukan olahraga bersama sahabat, maka keceriaan yang akan hadir, menggantikan kepenatan aktivitas pekerjaan kita sehari-hari,"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya mengajak seluruh Masyarakat Sergai untuk menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan tepat gizi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengolah sampah rumah tangga secara baik, dengan memisahkan antara sampah Organik dengan Sampah Anorganik.

Tak lupa, Darma Wijaya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol COVID-19 dengan pola 3M, Memakai masker saat bepergian, Mencuci tangan secara teratur dan sesering mungkin serta selalu menjaga jarak, jangan berkerumun.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini