-->

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Diminta Patuhi Prokes

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19), masyarakat diminta untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yakni rajin cuci tangan, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak dan mengindari kerumunan (4M).

 Hal itu disampaikan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK,MH diwakili Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan Iptu Titus Dwioko, SH selaku Perwira Pengendali (Padal) di sela-sela kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes, di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (15/1/2021)

 Operasi Yustisi diikuti 12 personil terdiri dari, 5 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Tapanuli Selatan dan 3 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan mengambil 12 titik lokasi Operasi.

 Iptu Titus menyampaikan, dalam Operasi tersebut, seluruh anggota yang terlibat kegiatan juga telah diinstruksikan oleh Bapak Kapolres agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis yaitu Senyum, Sapa dan Salam (3S) dan seluruh personil tetap menjaga keselamatan masing-masing.

 “ Selain untuk memberikan himbauan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19, Operasi Yustisi juga bertujuan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, “ terang Titus.

 Titus merincikan, Operasi Yustisi yang di gelar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan-Sipirok Kecamatan Angjola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan yakni di Jalinsum Desa Simirik, Desa Pargarutan Baru, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Dolok, Desa Pargarutan Jae, Desa Pargarutan Julu, Kelurahan Pasar Pargarutan, Desa Pal Sabolas, Desa Marisi, Desa Garonggang, Desa Tolang dan di Jalinsum Desa Sihulom.

 “ Selama pelaksanaan Operasi, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, Pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis dengan hasil 190 tindakan terdiri dari 100 pelanggar diberi teguran lisan dan 90 pelanggar diberi teguran tertulis, serta membagi masker sebanyak 10 pcs, “ ucapnya. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini