-->

Corona Belum Berakhir, Operasi Yustisi Di Wilayah Hukum Polres Tapsel Semakin Gencar

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Corona belum berakhir, Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan(Prokes) yang digelar Polres Tapanuli Selatan semakin gencar dilaksanakan diwilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

 Operasi Yustisi kali ini dilaksanakan di 12 titik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (11/1/2021), dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhan Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kaurbin Ops Sat Sabhara Polres Tapanuli Selatan Ipda Asjul Pane, selaku Perwira Pengendali (Padal).

 Operasi melibatkan 12 personil terdiri dari 6 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 3 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapanuli Selatan dan 3personil Dinas Perhubungan (Dishub) Tapanuli Selatan.

 Pada kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhan Elhaj, SH, SIK, MH, berpesan kepada seluruh personil yang telibat operasi agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis yaitu dengan Senyum, Sapa dan Salam (3S) dan personil tetap menjaga keselamatan diri masing-masing.

 “ Operasi yang diugelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes di masa pandemi Covid-19 sekaligus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, “ terang Kapolres.

 Adapun titik Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Jalinsum Kecamatan Angkola Timur yakni, di Jalinsum Desa Sosopan Pargarutan, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Julu, Desa Pargarutan Jae, Desa Pargarutan Huta Baru, Desa Pargarutan Dolok, Desa Panompuan Jae, Desa Panompuan, Desa Parsabolas, Desa Janji Raja, Desa Marisi dan di Jalinsum Desa Kapuran Siromambe.

 Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis, dengan total tindakan sebanyak 160 pelanggar terdiri dari 75 pelanggar diberi teguran lisan dan 85 pelanggar di beri teguran tertulis, serta pemberian masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 20 pcs. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini