-->

Dalam Dua Hari, Polres Padangsidimpuan Ungkap Dua Kasus Narkoba

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN, H9
Dalam dua hari, jajaran Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obat Terlarang (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan mengungkap dua kasus penyalahguna narkoba serta mengamankan tiga tersangka dari dua tempat yang berbeda di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

 Pengungkapan kasus yang pertama pada Kamis (14/1/2021), sekira pukul 23.00 Wibi di Jalan Sutan Muhammad Arief Kelurahan Batang Ayumi Julu Gang Makmur Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, dengan dua tersangka masing-masing, PS alias Bayo (39) dan AAH alias Adi (38), keduanya warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

 Barang bukti yang di sita dari ke dua tersangka, berupa satu bungkus plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis shabu seberat 0,20 gram dan satu unit hand phone merk Nokia warna hitam.

 Keduanya ditangkap saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ke dua tersangka baru saja melakukan transaksi narkoba di Jalan Sutan Muhammad Arief Kelurahan Batang Ayumi Julu Gang Makmur Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

 Petugas langsung melakukan penyelidikan dan melihat ke dua tersangka sedang berada Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian petugas melakukan penangkapan dan dari tersangka AAH alias Adi, petugas menemukan barang bukti satu bungkus plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis shabu yang disembunyikan di dalam mulut tersangka.

 Saat diinterogasi, ke dua tersangka mengakui barang haram tersebut milik mereka yang akan meeka gunakan bersama. Selanjutnya ke dua tersangka dan barang bukti dibawa ke  Polres Padangsidimpuan guna diproses lanjut.

 Kemudian pengungkapan kasus yang ke dua pada Jumat (15/1/2021), sekira pukul 00.30 Wib di Jalan Sudirman Gang Surau Lingkungan IV Silayang-layang Kelurahan Wek II  Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. 

 Peugas mengamankan tersangka MNH alias Dikot (29), warga Jalan Sudirman Gang Karya Lingkungan IV Kelurahan Wek II  Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan berikut barang bukti 3 paket narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan kertas nasi warna coklat seberat 4,95 gram, satu buah ranting ganja, satu lembar kertas nasi di duga bekas pembungkus narkotika jenis ganja dan uang tunai sebesar Rp.58.000.-.

Pengungkapan kasus penyalahguna narkoba di Silayang-layang tersebut juga berkat informasi dari masyarakat, yang mana di wilayah tersebut sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja yang dilakukan tersangka MNH alias Dikot.

 Dari informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi tersangka yang sedang duduk-duduk di salah satu warung kopi di wilayah tersebut dan saat diperiksa, petugas menemukan satu paket ganja yang di bungkus dengan kertas nasi warna coklat yang disimpan di bawah kaki tersangka dan di belakang tumbuh tersangka yang berjarak sekira setengah meter dari tempat duduk tersangka juga ditemukan satu paket ganja yang di bungkus dengan kertas nasi warna coklat.

 Seterusnya, di dalam lipatan kursi plastik disamping kanan tubuh tersangka yang berjarak sekira setengah meter, juga ditemukan satu paket ganja yang di bungkus dengan kertas nasi warna coklat.

 Tidak hanya sampai di situ, petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka di wilayah tersebut dan di dalam kamar tersangka, juga ditemukan satu buah ranting ganja dan satu lembar kertas nasi di duga bekas pembungkus daun ganja. Selanjutnya tersangka beserta seluruh barang bukti yang diamankan dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan, SH didampingi Kasubbag Humasy AKP. Maria Marpaung, SE, MM, Sabtu (16/1/2021), membenarkan pengungkapan dua kasus narkoba dari dua tempat berbeda.

 “ Dalam dua hari ini kita mengungkap dua kasus narkoba dengan tiga tersangka dari dua tempat yang berbeda di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan dan ke tiga tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif guna dilakukan pengembangan, “ ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini