-->

Danyonif 123/Rajawali Sambut Prajurit Satgas Apter 2020 Kembali dari Penugasan

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban memimpin upacara penyambutan kedatangan prajurit TNI Yonif 123/Rajawali yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari di Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidempuan, Sabtu (9/1/2021).

Prajurit yang kembali dari tugas tersebut berjumlah 8 orang dan seluruhnya bertugas selama satu tahun bergabung dalam Satgas Apter Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Upacara penyambutan dihadiri para perwira, Staf, Komandan Kompi (Danki), para Bintara dan Tamtama Yonif 123/Rajawali. 

Kegiatan diawali dengan Laporan resmi oleh Perwira Upacara, dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Danyonif 123/Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban kepada masing-masing prajurit, kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dan yel-yel dengan penuh semangat oleh prajurit Yonif 123/Rajawali.

Dalam amanatnya, Danyonif 123/Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan dengan berakhirnya penugasan prajurit Satgas Apter, berarti para prajurit telah mengangkat citra dan nama baik TNI Angkatan Darat pada umumnya dan khususnya Yonif 123/Rajawali.

" Dengan keberhasilan yang telah di tunjukkan para prajurit Yonif 123/Rajawali selama dalam penugasan tersebut, diharapkan tetap dapat dipertahankan untuk lebih ditingkatkan dalam menghadapi tugas-tugas berikutnya, " ujar Danyon.

Mayor Goklas, menegaskan, selaku pimpinan dan atas nama keluarga besar Yonif 123/Rajawali, saya mengucapkan selamat datang kembali dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah ditunjukkan selama di daerah penugasan dengan baik.

" Diharapkan kepada seluruh prajurit yang baru selesai melaksanakan tugas operasi harus terus menyiapkan diri dengan melaksanakan pembinaan, latihan serta menumbuhkan keinginan untuk terus belajar pada setiap kesempatan, sehingga tugas apapun yang dibebankan oleh pimpinan, kita dapat selalu siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, " tegasnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini