-->

Diduga Menipu, Polres Langkat Amankan Seorang Lelaki Asal Padang Tualang

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Satuan personel Reskrim Unit Pidum Polres Langkat mengamankan seorang Laki-laki berinisial BS (45) yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Penipuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHPidana di Perumahan AZ - ZAHRA 3, Jalan Perniagaan Lingkungan VI Paya Mabar Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 00:30 wib saat berada dikediamannya.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Iptu Bram Candra,SH beserta anggota Opsnal Pidum,Senin tanggal 25 Januari 2021,mendapat informasi bahwa tersangka berada di rumahnya yang beralamat di Perumahan AZ - ZAHRA 3, Jl. Perniagaan Lingk.VI Paya Mabar Kel.Stabat Baru Kec.Stabat Kab.Langkat.

Atas perintah Kasat Reskrim Iptu M.Said husen,Kanit Pidum beserta Tim Opsnal Unit Pidum Polres Langkat berangkat ke tempat dimaksud untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan dan pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 sekira pukul 00:30Wib tersangka berhasil ditangkap, selanjutnya tersangka dibawah ke Polres Langkat guna proses hukum selanjutnya.

Awal kejadian pada bulan Juni tahun 2015 pelapor Sugiati bertemu dengan terlapor BS di warung bakso milik pelapor yang beralamat di Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Dimana pada saat itu terlapor menawarkan pekerjaan sebagai tenaga honorer di Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat kepada saksi Susilo yang merupakan anak kandung dari pelapor.

Setelah mendengar omongan dari tersangka, korbanpun tertarik akan tawaran tersebut lantas menyerahkan kepada pelaku,apa saja persyaratan yang harus dipenuhi dan oleh terlapor lalu mengatakan kepada korban bahwa dia hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 20.000.000, (dua puluh juta rupiah).Merasa yakin akan penawaran terlapor BS.

Iapun menyanggupi tawaran tersebut dan sekira tanggal 30 Agustus 2015 bertempat di kediamannya korban,merekapun bertemu untuk menyerahkan uang sebesar Rp. 20.000.000, (dua puluh juta rupiah) sebagai atmitrasi masuk kerja di Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat tersebut. atas perbuatan yang dilakukan oleh terlapor sehingga pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp. 20.000.000, (dua puluh juta rupiah) guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK,melalui Kasat Reskrim Iptu M.Said Husen ketika dikonfirmasi oleh awak media ini, Selasa (26/1/2021) membenarkan hal tersebut, dan kini tersangka sudah berada dalam sel tahanan Polres Langkat.(WD012)

Komentar Anda

Berita Terkini