-->

Diharapkan Unsam Dapat Menjadi Motivator Penggerak di Aceh Tamiang

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menerima rombongan Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Samudra Langsa, Dr. Saiman, M. Pd dalam rangka memperkenalkan Program Kampus Merdeka pada Selasa (19/01/2021). 

Dr. Saiman, M. Pd dalam  pemaparannya mengatakan, pokok dari Kampus Merdeka diantaranya tentang transformasi dana Pemerintah untuk Pendidikan Tinggi yang bertujuan agar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mampu berkompetisi, hal ini merupakan gebrakan Menteri Nadiem Makarim,"jelasnya.

Kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil,SH Mkn mengatakan, saya berharap Universitas Samudra (Unsam) bisa memberikan warna bagi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Tamiang sebagai salah satu Universitas Negeri. Unsam diharapkan bisa menjadi motivator penggerak bagi perubahan Aceh,"jelasnya.

"Akademisi dari Unsam diharapkan bisa berperan penting dalam pemberdayaan masyarakat, dengan menerapkan teknologi tepat guna. Hari ini Aceh secara data statistik merupakan Provinsi termiskin di Sumatera dan nomor empat  untuk Indonesia. Semoga Unsam  bisa berkontribusi merubah predikat ini. 

"Pemerintah Pusat selalu mempertanyakan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Aceh, serta anggaran yang besar. Tapi Aceh masuk dalam Provinsi miskin, semoga Unsam bisa menjawab semua ini, dengan melakukan perubahan besar, demi kemajuan masyakat. Mari kita bangun Daerah  dengan bersinergi antara Pemerintah dan Kampus,"tegas Bupati. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini