-->

Sergai

Dinilai Berprestasi, 24 Personil Polres Tapsel Dapat Reward Dari Kapolres

HARIAN9 author photo


TAPSEl| H9
Sebanyak 24 personil Polres Tapanuli Selatan yang berprestasi dari berbagai satuan Fungsi (Satfung) di lingkungan Polres Tapanuli Selatan memperoleh piagam penghargaan dalam satu upacara di halaman apel Mapolres Tapanuli Selatan Jalan Sisingamangaraja Padangsidimpuan, Senin (18/1/2021).

 Piagam penghargaan diserahkan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, dihadiri Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol. Rahman Takdir Harahap, SH, para Kabag, Kasat, KBO, Kasubbag, Kanit serta seluruh personil Polres Tapanuli Selatan dan selama pelaksanaan upacara berlangsung, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

 Adapun personil yang menerima piagam penghargaan dalam tugas kepolisian dengan prestasi, berhasil melakukan penyelamatan kerugian keuangan negara dari hasil kejahatan korupsi di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan tahun 2020 sebesar Rp,1,5 milyar lebih sebanyak 6 personil yakni, Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP. Paulus Robert Gorbi Pembina, SIK, Kanit 3 Tipikor Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Iptu. Iptu Said Rum Fadilla Harahap, SH, Brigadir Unit 3 Tipikor Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Bripka Andiansyah Putra, Bripka Saad Mardian Harahap, SH, Brigadir Iswin Raja Inal, SH dan Briptu Ipran Butar-Butar.

 Personil Polres Tapanuli Selatan yang menerima piagam penghargaan dalam tugas kepolisian dengan prestasi berhasil mengungkap tindak pidana kasus pencurian komponen alat berat di wilayah hukum Polsek Batangtoru tahun 2020, sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan Nomor : KEP / 02 / I / 2021 tanggal 11 Januari 2021, sebanyak 7 orang yakni, Kapolsek Batangtoruyang saat ini menjabat Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP. Abdi Abdullah, SH, Kanit Reskrim Polsek Batangtoru Iptu Mulyadi, SH, Brigadir Polsek Batangtoru Aipda Leonardo Nabanan, Bripka Jon Kennedi Habehan, Brigadir Irham Ali Rajab Siregar, SH, Briptu Budi darmawan dab Briptu Wendi Pramono.

 Sementara 11 personil Polres Tapanuli Selatan yang menerima piagam penghargaan dengan prestasi berhasil mengungkap tindak pidana kasus pencurian dengan kekerasan dan kasus pemerkosaan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Padang Bolak tahun 2020, sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan Nomor : KEP / 04 / I / 2021 tanggal 14 Januari 2021 yakni, Kapolsek Padang Bolak AKP. Zulfikar, SH, MH, Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Hendra Anil Dakwan, SH, Aipda Sofyan Harahap, Aipda Indra Samsul Lubis, Bripka Adam Pohan, Aipda Nyamano Manik, Bripka Amrul Habibi Siregar, Bripka Farel Ashadi Pasaribu, SH, Briptu Anda Saputra Siregar, Briptu Riwa Wijaya Lubis dan Briptu Zuhri Halomoan Siregar.

 Kapolres Tapauli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, dalam bimbingannya mengatakan, kepada Personil Polres Tapanuli Selatan yang mendapatkan piagam penghargaan adalah motivasi kepada seluruh Personil Polres Tapanuli Selatan yang lain agar memberikan hasil yang terbaik untuk Polres Tapanuli Selatan.

 “ Tanggal 21 Januari 2021 mendatang akan dilaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) oleh Polda Sumut. Maka dalam kesempatan ini agar seluruh personil memberikan yang terbaik untuk Polres Tapanuli Selatan, “ ujar Kapolres.

 Kapolres menambahkan, kegiatan pemberian reward ini merupakan salah satu program Polres Tapanuli Selatan yang akan dilaksanakan setiap bulan guna mengevaluasi kinerja seluruh personil.

 “ baru-baru ini ada oknum Polres di Labuhan Batu yang melakukan pesta narkoba ditangkap oleh masyarakat dan ini agar menjadi atensidan perhatian kita semua untuk melaksanakan pengaeasan melekat kepada seluruh personil, “ ujarnya.

 Berkaitan dengan pelaksanaan penyerahan reward ini bisa bisa menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, kemudian, ditengah pandemi ini agar tetap melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

 “ Saya berharap kedepan lebih banyak rekan-rekan yang berprestasi guna mengharumkan nama Polres Tapanuli Selatan  dan untuk tahun ini seluruh personil dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna terwujud d Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan, “ tutur Kapolres. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini