-->

DPC LSM PENJARA Paluta Serahkan Peralatan Pencegahan Covid-19 Di Sejumlah Ponpes

harian9 author photo


PALUTA|H9
Sebagai bentuk peranan dan kepedulian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran   Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (DPC LSM PENJARA) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sambangi empat Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada di wilayah kabupaten Paluta, Kamis (07/01).

Dalam kunjungannya, DPC LSM PENJARA Kabupaten Paluta memberikan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 berupa masker, hand sanitizer, vitamin c, disinfektan serta tong air untuk pencuci tangan dan sekaligus melakukan edukasi kepada para santri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua DPC LSM PENJARA Kabupaten Paluta Berlin Hamonangan Siregar kabupaten Paluta menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada para santri pondok pesantren dimana kondisi pandemi COVID-19 saat ini yang tak kunjung usai. 

Sebab katanya, DPC LSM PENJARA Kabupaten Paluta berkomitmen penuh untuk berperan aktif dalam menekan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 khususnya di kabupaten Paluta.

“Ponpes atau Lembaga Pendidikan Islam merupakan faktor penting upaya mencerdaskan anak bangsa dalam membekali diri mereka dengan nilai-nilai Agama terlebih dalam menghadapi wabah non alam ini, kita berharap proses belajar mereka tidak terganggu,” ujarnya.

Lanjutnya, melihat kondisi wabah Covid-19 yang belum kunjung usai ini, DPC LSM PENJARA Kabupaten Paluta berinisiatif untuk meningkatkan peranan untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan alat alat kesehatan kepada pihak Ponpes untuk pencegahan.

Berlin menambahkan, untuk jumlahnya sekitar dua ribuan yang terbagi dalam lima macam yaitu Masker, Hand Sanitizer, Vitamin C, Disinfektan dan Tong pencuci tangan.

“Untuk saat ini peralatan yang kita bagikan di empat Pondok Pesantren diantaranya Ponpes Islamiyah Padang Garugur di Desa Padang Garugur, Ponpes As Syarifiyah Sidingkat di Desa Sidingkat, Ponpes Islamiyah Napabarbaran di Desa Napabarbaran, dan Ponpes Purbaganal Sosopan di Desa Sosopan,” terangnya.

Ia berharap, bantuan yang semua anggarannya ditanggung oleh pihak DPC LSM PENJARA Kabupaten Paluta ini dapat membantu dan bermanfaat dalam pencegahan wabah Covid-19 khususnya ditengah para santri.

Sementara, Al Ustadz Ahmad Baik Daulay selaku pimpinan Ponpes Islamiyah Padang Garugur sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih serta menyambut baik komitmen dan bantuan yang di berikan DPC LSM PENJARA Kabupaten Paluta ini.

Ia menambahkan bahwa semua musibah yang datang termasuk pandemi Covid-19 ini berasal dari Allah SWT. Dan oleh karena itu kita harus selalu bertawakal dan berdoa agar musibah Covid-19 ini cepat berlalu.

“Kita juga harus mengikuti anjuran pemerintah dan berdoa agar musibah Covid-19 cepat berlalu,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu menghimbau agar seluruh elemen dipondok pesantren ini mulai dari staf, pengajar dan santri selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta ditambah dengan mengurangi aktifitas di luar.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini