-->

DPD KNPI Paluta Bersama NNB Desa Sidingkat Gelar Baksos Pembersihan TPU Muslim

harian9 author photo


PALUTA| H9
Mengakhiri tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bekerjasama dengan pengurus Naposo Nauli Bulung (NNB) desa Sidingkat, kecamatan Padang Bolak mengadakan bakti sosial pembersihan tempat pemakaman umum muslim di desa Sidingkat, kecamatan Padang Bolak, Kamis (31/12).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut turut hadir kepala desa Sidingkat Marhot Rambe, ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap ST diwakili wakil sekretaris Rahmat Kurnia Siregar bersama rombongan, ketua NNB desa Sidingkat Hendra Siregar, dewan penasehat NNB desa Sidingkat Asrul Hidayat Rambe beserta puluhan anggota NNB desa Sidingkat.

Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap ST melalui wakil sekretaris Rahmat Kurnia Siregar menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang diprakarsai oleh pengurus NNB desa Sidingkat.

Dikatakannya, kegiatan baksos ini dapat menjadi upaya meningkatkan rasa sosial dan kepedulian generasi muda terhadap lingkungan masyarakat serta meningkatkan disiplin dan tanggung jawab pemuda terhadap masyarakat dan situasi desa melalui semangat gotong royong yang ada dalam tubuh organisasi KNPI dan NNB sebagai salah satu organisasi kedaerahan yang sudah turun temurun. 

“Memupuk rasa kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat, meningkatkan disiplin dan tanggung jawab serta peran serta pemuda dalam kemajuan daerah kita ini,” ujarnya.

Tambahnya, pemuda merupakan garda terdepan pembangunan bangsa dan gotong royong adalah salah satu budaya yang harus tetap dilestarikan yang dapat menghindarkan para generasi muda dari bahaya narkoba maupun kenakalan remaja lainnya.

“Gotong royong adalah budaya warisan yang harus kita lestarikan yang manfaatnya sangat dirasakan secara langsung. Dengan demikian, generasi muda harus saling peduli, saling menolong saling mendukung serta bekerjasama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat pada umumnya,” pesannya.

Sementara, dewan penasehat NNB desa Sidingkat Asrul Hidayat Rambe didampingi ketua Hendra Siregar menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai wadah dalam meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan serta menumbuhkan jiwa gotong royong dalam kehidupan sehari-hari dikalangan generasi muda.

“Ini agenda rutin yang dilakukan 2 kali dalam setahun. Dan kita mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada DPD KNPI Paluta yang telah memberikan arahan dan perhatian sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Asrul menyebutkan, kegiatan baksos ini dilakukan selama 2 hari di 5 titik TPU muslim yang ada di desa Sidingkat.

Tambahnya, dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberi pelajaran untuk saling menghormati, menghargai pendapat, bersikap objektif, tidak berburuk sangka, saling tolong menolong yang merupakan cerminan sikap kekeluargaan yang terbangun dalam rasa kebersamaan dan gotong royong.

Senada, kepada desa Sidingkat Marhot Rambe menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap NNB yang bekerjasama dengan KNPI Paluta dalam pelaksanaan kegiatan baksos tersebut.

Pihaknya berharap dalam kegiatan dan kerjasama ini akan terus berkesinambungan dan terciptanya generasi muda khususnya didesa Sidingkat dan umumnya di kabupaten Paluta yakni generasi muda yang bebas narkoba dan pergaulan yang melanggar aturan di negara ini.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini