-->

DPO Pelaku Jambret Ditangkap Polres Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|H9
Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengamankan tersangka pelaku jambret yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), sesuai Laporan Polisi LP/340/X/2020/SU/PSP, tanggal 18 Oktober 2020 atas nama pelapor Putri Kesuma Wardani Nasution (31), warga Jalan Kapten Tandean Kelueahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Pelaku NEK (32), warga Jalan Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan ditangkap di rumahnya, Jumat (15/1/2021), sekira pukul 21.30 Wib. Pada penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Mega Pro warna hitam yang digunakan pelaku saat melakukan aksi jambret bersama temannya yang tinggal di Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan juga masuk DPO Polres Padangsidimpuan.

“ Pelaku di tangkap personil Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di rumahnya, “ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Bambang Priyatno, SH didampingi Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE,MM, Selasa (19/1/2021).

Kasat menuturkan, kejadian penjambretan yang masuk dalam pasal 363 KUHPidana terjadi pada Minggu (18/10/2020), sekira pukul 15.10 Wib, saat korban selaku pelapor sedang naik beca bermotor (betor) dan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Pafangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Di tengah jalan, tiba-tiba pelaku besama temannya yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Mega Pro tanpa plat lewat dari sebelah kiri betor yang merupakan pintu keluar masuk penumpang dan pelaku langsung menarik kalung yang berhias koin rupiah milik korban yang terbuat dari emas murni yang beratnya sekira 10 ame (sekira 25 gram) dan pelaku bersama temannya langsung melarikan diri dengan kendaraan yang mereka gunakan.

Atas kejadian tersebut pelapor langsung berteriak, namun pelaku sudah melarikan diri. Selanjutnya korban membuat laporan pengaduan ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“ Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya dengan melakukan penjamlaku yang menurut pengakuan pelaku, temannya tinggal di Labusel, namun tidak mengetahui alamatnya dan teman pelaku kini masuk dalam DPO Polres Padangsidimpuan, “ ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini