-->

Sergai

Dukung Ketahanan Pangan Kapolres Palas Gandeng Wartawan Budidaya Ikan Lele

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19 ini Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, menggandeng wartawan untuk membudidayakan ikan lele bertempat di halaman belakang Mapolres.

Sedikitnya ada sekitar 14 kolam terpal ikan lele  dibuat, semua kolom ikan tersebut di kordinir oleh Kasat Binmas Polres Palas. Iptu RS Nainggolan. 

Untuk Setiap kolam di tanggung jawabkan oleh masing-masing bidang sesuai nomor kolam yang harus di rawat dan dipelihara.

Setiap hari dalam memberi makan ikan lele menjadi tanggung jawab masing-masing, termasuk kolam wartawan menjadi tanggung jawab wartawan.

Kapolres Palas, Jarot Yusviq Andito SIK, didampingi PJU dan sejumlah personel beserta puluhan wartawan, pada Rabu (20/01/2021) sore, melakukan pengecekan dan mengontrol perkembangan ikan lele disetiap kolam yang ada.

"'Budi daya ikan lele Mapolres Palas ini yang juga diikuti oleh wartawan Palas dalam  memanfaatkan lahan kosong di pekarangan belakang Mapolres Palas, untuk kesiapan ketahanan pangan, di situasi pandemi Covid-19 saat ini",  jelas Kapolres Palas.

Sejauh ini, ikan lele nya nampaknya sehat, baik itu ikan lele yang di kolam polres demikian juga pada kolam yang dikelola oleh rekan-rekan wartawan", ujar Kapolres.

Sementara itu, Monang Siregar salah satu wartawan media cwtak dan Online mwngatakan, program yang dilakukan Kapolres Palas dan jajarannya, ia sangat setuju dan mendukung kegiatan budidaya ikan lele ini.

"Saya setuju sekali program Kapolres ini, selain kita bersinergi dalam pemberitaan, kita bisa saling berdikusi dan saling berbagi ilmu, hususnya dibidang budidaya ikan lele", ujar Monang. 

Dikempatan sama Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH, apresiasi peran aktif wartawan mendukung program ketahanan pangan budi daya kolam ikan lele, yang memanfaatkan lahan kosong pekarangan belakang Mapolres Palas.

Kasat Binmas, menilai upaya membangun ketahanan pangan nasional, dengan salah satunya pengembangan budi daya ikan lele dinilainya hal yang positif. 

"Pengembangan budi daya kolam ikan lele ini, sangat bagus dalam mempersiapkan ketahanan pangan nasional", ujar Kasat Binmas Polres Palas.

Ia berharap, dengan adanya budi daya ikan lele dilahan kosong Mapolres Palas yang diikuti oleh wartawan, dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian hususnya di wilayah Kabupaten Palas. pungkas Kasat Binmas Polres Palas. Iptu Rahmad Saleh Nainggolan. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini